Tips 5 Menit Makeup ala Stefany Talita Lisa

By Candy Chandra, Selasa, 28 Maret 2017 | 08:15 WIB
(foto: dok. @stefanytalita) (Candy Chandra)

Mau nge-date tapi udah enggak punya waktu banyak buat makeup? Tenang girls! Beauty blogger memberikan tips, gimana caranya kita bisa tampil cantik hanya dalam waktu , dengan tutorial makeup yang namun hasilnya tetap .

Ternyata, Stefany hanya menggunakan lho, girls. Penasaran? Yuk, langsung kita simak…

Tahap awal yang dilakukan Stefany adalah menggunakan BB cushion, yang berfungsi maksimal untuk meng-cover warna kulit yang enggak merata dan bikin wajah kita mulus seketika. Gunakan bantuan sponge untuk memudahkan kita saat mengaplikasikan BB cushion, dengan menepuk-nepukannya ke seluruh  area wajah hingga leher.

Stefany menggunakan pallete brow untuk membentuk alisnya. Dia menggunakan warna tergelap dari tengah sampai ujung alis. Dan untuk bagian depan, Stefany menggunakan warna yang paling terang. Tujuannya agar menghasilkan efek gradasi dan alis tampak natural.

Untuk eyeshadow, uniknya Stefany menggunakan liptint. Jadi selain bisa untuk diaplikasikan pada bibir, liptint juga bisa digunakan sebagai eyeshadow dan blush on. Praktis dan multifungsi, ya, girls.

Untuk mendapatkan hasil yang matte, Stefany menggunakan loose powder. Teksturnya yang lembut, akan lebih mudah diaplikasikan menggunakan brush ke seluruh area wajah dan leher.

Push up mascara menjadi pilihan Stefany untuk membuat bulu matanya menjadi lentik. Untuk langkah awal, Stefany mengaplikasikan satu lapis maskara terlebih dahulu, tunggu sampai kering baru menggunakan kembali maskara sebagai lapisan kedua.