10 Inspirasi Prom Dress Buat Cewek Bertubuh Gemuk

By Candy Chandra, Senin, 10 April 2017 | 09:30 WIB
(foto: dok. pesonahijab.net) (Candy Chandra)

Memiliki tubuh yang , enggak menghalangi kita buat tampil saat prom nanti, girls! Kuncinya adalah pede, karena semua bentuk tubuh itu . Tenang aja, kita tetap bisa kelihatan fashionable dengan di bawah ini, yuk, kita intip!

1. dengan kerah V-neck dan berlengan hingga batas siku. Hasilnya, bisa membuat leher kita terlihat , dan menyamarkan bentuk lengan sehingga terlihat lebih .

2. Warna hitam emang selalu ampuh bikin kita terlihat lebih .  Sebenarnya ada beberapa warna gelap lain yang bisa kita pilih seperti navy, abu-abu, cokelat hingga plum. Saat memilih untuk memadukannya dengan material brokat yang menerawang, kita bisa pilih yang berukuran sedang atau motif bunga yang rapat dan menempatkannya pada area tubuh yang ingin kita .

3. Slit maxi dress, dengan aksen belahan pada area bawah baju terusan kita akan membuat secara keseluruhan lebih jenjang dan ramping. Tinggal sesuaikan tinggi belahan dengan kita. Misal buat kita yang  bertubuh tinggi, pilih panjang belahan mulai dari area bawah lutut, sebaliknya, jika kita bertubuh pendek, pilih panjang belahan mulai dari area atas lutut, sehingga memberi ilusi potongan tubuh atas dan bawah lebih .

4. A-line dress dengan bentuk area bawah yang , menjadi model dress andalan untuk menyamarkan yang besar. Bentuk dress yang simple akan memberi kesansaat kita memakainya. Effortlessly stylish!

5. Pasti banyak dari kita memilih untuk menutupi bentuk lengan yang besar dengan memakai dress berlengan panjang. Boleh-boleh aja, girls… Namun biar enggak berkesan ‘penuh’ dan sesak, kita perlu seimbangkan dengan , selain itu, panjang lengan pergelangan tangan, ya. 

6. Beranikan diri , girls. Dress yang bisa kita pilih untuk dipakai saat prom nanti enggak melulu harus polos, coba deh, buat momen spesial kali ini, memakai yang instan mencerahkan penampilan. Pilih floral dress dengan panjang diatas lutut, serta aksen simpul pada pinggang yang mampu memberi ilusi potongan tubuh jadi lebih dan ramping.

7. Dress tanpa lengan, ! Jangan keburu enggak pede duluan, girls, karena kita bisa kok tampil memukau dengan model dress yang satu ini. Kolaborasi serta permainan motif dan polos, memberi pada penampilan. Dengan bentuk bawahan yang sengaja dibuat , akan memberi kesan ringan menjuntai saat kita melangkah. Tatanan rambut yang dibuat jatuh pada area depan akan membantu mengalihkan perhatian untuk enggak berfokus pada area lengan kita, girls.

8. Optical illusion dress, bisa jadi andalan kita buat menghadirkan pada tubuh. Permainan warna, pada area tubuh tertentu, membuat ilusi potongan tubuh yang lebar atau besar jadi lebih ramping dan ideal. Wajib, deh, buat dicoba!

9. Peplum dress, yang memiliki potongan pada pinggang dengan tambahan aksen material yang berbentuk gelombang manis, ampuh buat menutupi area , girls, hi-hi-hi… Panjang pendeknya pun bisa kita sesuaikan dengan kita. Buat yang memiliki bokong yang besar, pilih panjang peplum hingga jatuhnya pada area tengah bokong untuk .

10. Satu lagi untuk menutupi bentuk lengan yang besar. Cape dress, atau baju terusan yang dilengkapi pada area belakang, mampu menyamarkan lengan besar kita, karena jatuhnya mantel hingga ke lengan kita. Sehingga enggak selalu harus menutupi area lengan secara keseluruhan, girls, karena dengan aksen justru memberi tampilan yang lebih segar, unik dan .