3 Alasan ini Jadi Bukti Kalau Diam Enggak Bisa Menghindari Kita Berselisih sama Gebetan/Pacar

By Averina Lita, Selasa, 28 Maret 2017 | 06:00 WIB
3 Alasan ini Jadi Bukti Kalau Diam Enggak Bisa Menghindari Kita Berselisih sama Gebetan/Pacar. Foto: pretty-little-liars.wikia.com (Averina Lita)

Mungkin kita udah tahu bahkan hafal kalau komunikasi adalah kunci dari keberhasilan suatu hubungan, termasuk hubungan sama gebetan atau pacar. Tapi memahami teori ini aja enggak berguna kalau kita enggak bisa menerapkannya sendiri.

Seringkali kita menggunakan diam sebagai “senjata” saat berselisih sama gebetan atau pacar, demi mencegah perselisihan jadi makin parah. Padahal ternyata dengan diam, masalah kita dengan mereka enggak akan selesai begitu aja, malah bisa menambah masalah lain. 3 alasan ini jadi bukti kalau diam enggak bisa menghindari kita berselisih sama gebetan atau pacar.

Baca juga:

Dengan diam aja meski keadaan antara kita dengan gebetan atau pacar sedang enggak baik-baik aja, bisa jadi bikin mereka malah berpikir macam-macam. Pemikiran dalam hati mereka ini bisa berakhir dengan munculnya pemikiran negative dan malah bikin mereka jadi salah paham mengartikan diam kita. Berbagai kemungkinannya antara lain mereka merasa kita enggak serius dalam hubungan, enggak cukup perhatian atau peduli dengan mereka, atau seolah kita sedang “menghukum” mereka. Niat baik kita untuk mencegah berselisih sama mereka, pada akhirnya malah bikin salah paham jadi makin parah, deh.

Baca juga:

Diam bisa bikin kesan yang salah, kalau antara kita dengan gebetan atau pacar damai-damai aja dan enggak ada masalah. Padahal masalah tersebut sebenarnya masih ada dan enggak akan hilang begitu aja. Justru dengan diam, kita jadi memendam perasaan dan khawatirnya perasaan enggak enak ini bisa menumpuk kayak bola salju yang sewaktu-waktu bisa menggelinding dan menghancurkan dengan efek lebih parah.

Baca juga:

Diam juga bisa bikin hubungan kita dengan gebetan atau pacar bukannya makin dekat, tapi justru makin jauh satu sama lain. Karena terbiasa diam, kita jadi enggak bebas mengutarakan apa yang sebenarnya kita rasakan atau pikirkan sama mereka. Padahal jujur dan terbuka itu penting banget entah saat kita sedang PDKT atau pacaran dengan mereka, supaya bisa mengenal satu sama lain dengan lebih baik. Padahal dengan memilih untuk mendiskusikan permasalahan yang ada, kita dan mereka bisa sama-sama tahu penyebab serta mencari solusinya.

Klik halaman berikutnya untuk cari tahu cara menyelesaikan perselisihan sama gebetan atau pacar dengan cara selain diam, yuk!