Wah, Ternyata Madu Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehatan Rambut!

By Candy Chandra, Sabtu, 1 April 2017 | 08:30 WIB
(foto: dok. @pevpearce) (Candy Chandra)

adalah salah satu bahan alami yang banyak manfaat untuk kesehatan. Enggak hanya bermanfaat baik untuk tubuh, madu juga bermanfaat untuk kesehatan rambut kita. Enggak nyangka, deh, kalau ternyata madu punya banyak manfaat untuk kesehatan rambut, yuk kita simak!

Baca juga:

4 Manfaat Baik Cuka Apel untuk Kecantikan

5 Manfaat Baik Minyak Kelapa untuk Kecantikan yang Wajib Kita Tahu!

Madu bermanfaat untuk menjaga kelembaban rambut, sehingga mencegah munculnya ketombe dan membuat kulit kepala menjadi lebih sehat. Setelah keramas, aplikasikan madu murni ke kulit kepala secara menyeluruh. Diamkan selama 30-45 menit hingga madu menyerap. Lalu bilas dengan air bersih. Gunakan seminggu sekali untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan bahan kimia yang mungkin menempel di kulit kepala.

Rambut bercabang juga bisa kita atasi dengan madu. Kandungan dalam madu mampu melembabkan dan menutrisi ujung rambut yang bercabang. Caranya mudah, campur 1 sendok makan madu murni dengan telur, lalu aplikasikan ke ujung rambut yang bercabang.

Enggak perlu perawatan di salon yang mahal, atau membeli produk dengan resiko bahan kimia. Khasiat dari madu bisa membuat akar rambut menjadi lebih kuat dan enggak mudah rontok. Cukup campurkan satu sendok makan madu dengan satu sendok teh kayu manis. Diamkan beberapa saat dan pijat kulit kepala secara perlahan agar madu ini bisa meresap ke dalam kulit kepala.

Gunakan satu sendok teh madu asli dan campurkan ke dalam conditioner yang biasa kita pakai. Aplikasikan setelah kita keramas seperti memakai conditioner biasa. Madu akan membantu menyehatkan rambut dan membuatnya semakin bercahaya.