Intip 7 Inspirasi Velvet Dress yang Cocok Buat ke Prom

By Ifnur Hikmah, Senin, 3 April 2017 | 06:28 WIB
foto: dailymail.co.uk (Ifnur Hikmah)

Bahan velvet atau beludru sekarang sudah mulai banyak dipakai pelaku fashion. Bahan yang dulunya sukar dibersihkan ini ternyata sekarang bisa dibersihkan dengan mudah lewat metode dry-cleaning. Bahan velvet memberikan kesan klasik dan anggun dalam penampilan. Cocok banget untuk kita yang mau pergi ke prom nite di akhir masa sekolah kita nih. Yuk kita inti 7 inspirasi velvet dress yang cocok buat acara prom nite!

Baca juga:

5 Tampilan Gaya Metallic Untuk Ke Prom Ala Seleb Hollywood

Bahan Beludru, Bahan Incaran Para Pecinta Fashion Saat Ini!

7 Inspirasi Gaun Prom Simpel Dari Seleb Korea di Red Carpet

1. Velvet dress warna marun dengan belahan tinggi ini kece banget buat yang bertubuh tinggi. Potongan spaghetti strap mungkin bakal bikin kita kedinginan nantinya, tapi kita bisa memadumadankannya dengan menyampirkan blazer warna gelap. Pasti kece banget!

2.  Kombinasikan model velvet midi-dress dengan aksen V-neck dan long sheer-sleeves dengan velvet boots warna gelap. Keren deh!

3. Kita juga bisa tampil dengan model gaun yang tidak serlalu panjang menjuntai ketika ke prom nite. Model velvet dress ini salah satunya. Dengan potongan sleeve cold-shoulder yang sedang nge-hits banget, penampilan kita jadi makin kece. Pastikan make-up nya tepat juga ya. hihi 

4.  Untuk yang suka jadi center of attention, this bodycon is probably your perfect soulmate. Bahan metallic bisa bikin kita jadi pusat perhatian seketika. Ditambah lagi dengan potongan gaunnya yang unconventional berbentuk bodycon ini, melekat sempurna pada tubuh kita.

5. Jangan salah, kita juga bisa ke prom dengan celana lho. Setelan two pieces ini ampuh banget jadi andalannya si tomboy yang enggak mau pakai rok atau dress di prom nite nanti. Hindari menggigil kedinginan dengan memakai blazer atau outerwear berbahan ruffles biar tetep kece.

6. Midi velvet dress dengan potongan mengembang di bagian bawah ini cocok banget buat yang punya pinggul besar. Kita juga bisa menutupi paha tapi tetep bisa tampil percaya diri. Apalagi dengan aksen pita dan kancing di depan yang vintage, bikin tampilan kita 11-12 kaya Audrey Hepburn. hihihi

7. Satu lagi model velvet dress sederhana yang bisa diakai di prom nanti. Yup, dengan  potongannya yang berbentuk tube ini, bisa jadi andalan kalau mau pamer bahu. Sesuaikan juga dengan warna lipstick dan aksesorisnya ya, biar semakin terlihat sophisticated.

(Indra)