4 Tips Biar Punya Banyak Follower di Instagram, Menurut Selebgram Star Irawan

By Ifnur Hikmah, Senin, 3 April 2017 | 12:00 WIB
Foto: Instagram.com (Ifnur Hikmah)

Instagram sekarang bukan cuma asal upload foto atau jadi galeri handphone yang isinya selfie atau album foto keluarga aja. Apalagi, punya akun Instagram itu bisa membuka banyak kesempatan dan menambah koneksi. Enggak main-main, peran follower juga penting buat membuktikan kalau Instagram kita berkualitas. Star Irawan, sebagai salah satu selebgram fashion dan beauty, punya beberapa cara jitu buat menambah follower tanpa harus pakai aplikasi beli follower nih. Ini dia 4 tips biar punya banyak follower di Instagram, menurut selebgram dari Star Irawan!

Baca juga: Berbagai Keseruan di Event Perdana MIZZU WALK THE TALK Bareng Star Irawan

Punya Instagram enggak sekadar pamerin foto-foto, tapi juga harus informatif. Nah, gimana sih caranya? Gampang banget! Upload foto-foto yang bisa kasih informasi penting buat orang-orang yang lihat. Misalnya aja, informasi soal hal-hal yang jadi keahlian kita, bisa di bidang fashion, kuliner, pendidikan, beauty dan lainnya.

Selain kasih infomasi yang ada sesuai dengan keahlian, kita juga harus fokus sama satu hal yang sesuai dengan keahlian atau interest kita. Star juga bilang, karena dia sebagai seorang selebgram di bidang fashion dan beauty, enggak heran kalau feed di Instagramnya lebih fokus ke fashion dan beauty. Hal inilah yang kemudian membuat follower-nya bertambah. Semua postingan Star bakal berisi soal tutorial make up, produk kecantikan dan fashion yang lagi tren. Bisa dicoba lho, girls!

Baca juga: 6 Akun Youtube yang Bisa Bikin Kita Tertarik Untuk Belajar Masak. Wajib Dicoba Nih!

Kenapa perlu pakai hashtag? Hashtag penting banget, apalagi kalau hashtag yang kita bikin bisa related sama akun Instagram lain… Hmm, kepikiran enggak sih ketika misalnya ada orang keren yang nyasar jadi follower kita gara-gara enggak sengaja iseng searching pake hashtag sama kayak yang kita buat. Dan setelah tahu kalau isi atau feed Instagram kita keren dan kece bikin akun kita semakin hits dan menarik lebih banyak follower lagi. Jadi, contohnya kayak foto yang Star yang lagi dibikin meme atau mim tentang ekspektasi dan realita punya rambut tipis dan dibuat hashtag (#dagelan) dan (#meminajah).

Kita juga bisa kolaborasi sama selebgram biar orang semakin tahu kalau Instagram kita asyik banget. “Bisa kalau mau kolaborasi sama aku di Instagram, misalnya soal make up gitu,” kata Star saat ditemui di event perdana Mizzu Cosmetics. Bener juga yang dibilang Star, kalau kolaborasi sama selebgram juga nambah banyak follower, enggak cuma nambah, bisa juga dapet tawaran proyek atau kerjaan juga. Nah, mulai dari sekarang bisa direncanain tuh Instagram kita bakal dibikin sepeti apa supaya makin kece dan bisa gain follower. Tapi, kita juga enggak mesti kolaborasi sama selebgram lho, girls! Bisa banget buat kolaborasi sama teman-teman yang punya interest lain atau sama teman-teman yang menginspirasi. (Sara)

Baca juga: 3 Hal yang Perlu Kita Tahu dari Event Perdana MIZZU WALK THE TALK!