Peluncuran We-Media, Platform Pencipta Konten Independen di Indonesia. Keren, nih!

By Ifnur Hikmah, Selasa, 4 April 2017 | 12:48 WIB
Foto: technode.com (Ifnur Hikmah)

Baru-baru aja, UCWeb dari Alibaba Group meluncurkan sebuah platform yang keren banget. Bahkan, perusahaan berbasis internet ini pada Januari lalu juga telah berinvestasi sebesar 400 Miliar Rupiah lho, buat support distribusi konten di Indonesia buat 2 tahun ke depan nih, girls! Ini dia, peluncuran We-Media, platform  pencipta konten independen di Indonesia. Keren, nih!

Baca juga: Bukan Hanya Jadi Aplikasi Edit Foto, Ini 3 Hal Seru dan Baru Tentang PhotoGrid 6.0

"Dominasi dari proliferasi seluler dan digital membawa pertumbuhan penggunaan internet mobile dan membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih 'melek digtal' Selagi konsumsi konten digital meningkat, kami berkeinginan untuk berkontribusi lebih kepada industri konten Indonesia melalui UC News," kata Donald Ru, General Manager UCWeb Indonesia, Alibaba Mobile Business Group.

Diharapkan banget program UC We-Media dapat membantu meningkatkan penciptaan konten yang lebih unik buat para kontributor konten kayak blogger atau kita yang emang suka membuat konten-konten di internet, bahkan juga para influencer.

Hmm.. selain itu, We-Media juga memugkinkan kita yang punya minat atau bakat di bidang menulis menjadi sebuah pekerjaan. kebayang enggak, cuma jadi content writer aja bisa menghasilkan uang saku. Makanya nih, We-Media akan merekrut sekitar 1.000 penulis di Indonesia dan India untuk punya peluang berpenghasilan Rp. 10.000.000 tiap bulan melalui platform UC News. Siapa tau aja nih kita bisa jadi salah satunya, girls! Enggak cuma tulisan aja, karena UCWeb juga baru aja memperbaharui portofolio konten dan layanannya dengan menambah lebih banyak konten video singkat. Apalagi sekarang video-video emang lagi nge-tren banget kan ya. Juga menjadi salah satu keinginan UC Web untuk menyediakan layanan dan konten yang lebih baik lagi.

Kita juga udah bilang kalau konten saat ini sedang berkembang pesat dan 20 juta pengguna aktif bulanan pada UC News jadi cerminan yang jelas. Pengguna tengah menikmati konten digital yang beragam dan kebutuhan mereka pada konten-konten ini dipenuhi oleh UC News," kata Donald lagi.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Kita Tahu Tentang New Fino 125 Blue Core, Motor Stylish untuk Cewek yang Dinamis

Oh ya, We-Media membuka kesempatan besar buat kita untuk menciptakan, menulis dan berbagi pemikiran serta berinteraksi dengan pembaca melalui UC News. Dan buat kita yang mau berpartisipasi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan nih:

Akun yang dimiliki harus udah terregistrasi pada platform selama lebih dari 30 hari.

Akun sudah harus memiliki lebih dari 10 artikel yang dipublikasikan secara sukses pada 30 hari terakhir.

Artikel tidak boleh hasil plagia, konten harus berkualitas. (Sara)

Untuk info lebih lanjut: www.ucweb.com atau www.ucnews.id

Baca juga: 5 Info Tentang YouTube yang Sudah Bisa Live streaming Lewat Smartphone. Seru!