5 Cara Menebalkan Alis dengan Bahan Alami

By Candy Chandra, Minggu, 9 April 2017 | 04:00 WIB
(foto: dok. hello-pet.com) (Candy Chandra)

menjadi salah satu bagian penting di wajah kita. Apalagi saat ini biasanya cewek suka enggak pede kalau belum menggambar alisnya saat keluar rumah. Bener enggak, girls? Hihi.. Bagi kita yang memiliki alis tipis, kita bisa menebalkan alis dengan bahan alami, lho. Yuk kita simak 5 cara menebalkan alis dengan bahan alami!

Baca juga:

6 Fakta Sulam Alis yang Cewek Harus Tahu

Tips Simple dan Gampang Membuat Alis yang Kece Bagi Pemula

Selain digunakan untuk bumbu dapur, ternyata bawang merah juga bisa menebalkan alis. Kandungan sulfur dalam bawang merah  bisa mempercepat pertumbuhan rambut di alis. Caranya mudah, setelah bawang merah dikupas kulitnya, belah menjadi dua bagian, lalu oleskan secara merata di kedua sisi alis.

Bagi kita yang memperhatikan kesehatan rambut, kemiri pasti sudah enggak asing bagi kita. Kemiri juga berfungsi untuk menebalkan alis serta menghitamkan. Caranya ongseng kemiri hingga kecokelatan. Ambil minyak kemirinya dan gunakan cotton bud untuk mengoleskan di alis.

 Lidah buaya merupakan bahan herbal yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut sehingga efektif untuk menebalkan alis mata. Cara penggunaannya yaitu oleskan gel yang ada di lidah buaya dan oleskan semalaman. Bilas bersih saat di pagi hari.

Kaya akan vitamin C, lemon juga mampu menebalkan alis mata. Caranya dengan memarut kulit lemon lalu campurkan dengan minyak kelapa. Gunakan saat malam hari saat ingin tidur agar lebih berkhasiat.

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan herbal yang banyak dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit, ternyata bahan herbal ini juga sangat efektif untuk menebalkan alis mata dalam waktu singkat. Caranya oleskan minyak zaitun ke alis mata, pijat secara perlahan hingga merata, diamkan 10-20 menit lalu bilas hingga bersih.