Ini Dia, 4 Kebiasaan yang Membuat Kuku Menjadi Rusak

By Candy Chandra, Minggu, 9 April 2017 | 09:45 WIB
(foto: dok. cdn.klimg.com) (Candy Chandra)

yang sehat tentu menjadi idaman setiap cewek. Kuku bisa menjadi salah satu hal yang meningkatkan penampilan. Bagian tubuh ini bisa menjadi pusat perhatian jika dirawat secara rutin. Namun, ini dia 4 kebiasaan yang bisa membuat kuku menjadi rusak. Penasaran? Yuk kita simak!

Baca juga:

Mudah dan Cantik! Hias Kuku Dengan Aksen Bunga Kering

Inspirasi Nail Art Keren dari Film Beauty and The Beast

Ragam Gaya Nail Art Seru, Buat Memaksimalkan Penampilan Jemari Kita

Kebiasaan menggigit kuku bisa menyebabkan bentuk kuku menjadi rusak. Selain itu bisa membahayakan kesehatan karena jamur dan bakteri yang menyebar dari kuku ke mulut kita. Bahkan jika terlalu sering bisa berakibat infeksi.

Ketika kutikula mengelupas, sebaiknya jangan digunting atau digigit. Sekali kita mengelupasnya maka akan sulit untuk berhenti. Bahkan kutikula akan terluka dan membuat kuman dan bakteri bisa masuk.

Bukan hanya tutup botol, menggunakan kuku membuka sesuatu yang keras bisa membahayakan. Kuku bisa patah dan terluka. Serta penyembuhan yang membutuhkan waktu yang cukup lama.

Menggunakan kuku gel terlalu sering ternyata enggak baik untuk kesehatan. Karena kuku gel menggunakan alat dengan sinar UV untuk mengeringkannya. Selain itu kandungan dari kuteks gel mengandung bahan kimia lebih tinggi dibandingkan kuteks biasa. Jika terlalu sering kuku kita bisa menjadi tipis dan rusak.