Kenali 4 Aplikator Foundation yang Wajib Cewek Tahu Sebelum Membeli

By Candy Chandra, Jumat, 7 April 2017 | 06:56 WIB
(foto: dok. @itcosmetics) (Candy Chandra)

Enggak hanya jenis make up aja yang punya beragam pilihan, namun alat untuk mengaplikasikannya seperti dome brush, silicone sponge, foundation brush, dan beauty blender juga punya beragam jenis dan kegunaannya yang berbeda. Biar enggak salah saat ingin memakainya, yuk, kenali jenis tools makeup yang wajib cewek tahu sebelum membeli!

Baca juga:

Kenali Jenis Makeup Brush dan Kegunaannya

5 Rekomendasi BB Cream Murah di Bawah 80 Ribu Untuk Dipakai Sehari-Hari

Bentuk brush yang seperti sisir ini sedang tren di dunia beauty. Tekstur bulunya yang sangat halus, dome brush sering digunakan sebagai aplikator menggunakan makeup, baik itu foundation sampai eyeshadow. Memiliki gagang yang panjang, dome brush ini mudah digunakan untuk meratakan makeup. Bagi kita yang suka dengan hasil yang enggak terlalu tebal, bisa menggunakan brush jenis ini.

Bagi pecinta makeup pasti udah enggak asing dengan sponge transparan ini. Sponge dengan bahan silicone yang sering disebut dengan silisponge, memiliki tingkat coverage paling tinggi dibandingkan aplikator lainnya. Sillisponge enggak menyerap foundation, sehingga pemakaian makeup akan jauh lebih awet menggunakan sponge yang satu ini.

Foundation Brush memiliki bentuk yang pipih dengan ujung bulu yang mencembung. Brush ini berguna untuk mengaplikasikan foundation, concealer, maupun bb cream agar hasilnya lebih rata. Foundation brush bisa menghasilkan medium coverage. Cara menggunakan yang benar adalah dengan stipple (menepuk-nepukan foundation dengan brush) dan buffing (memutar-mutarkan brush ke wajah) agar hasilnya lebih natural.

Berbentuk seperti telur, beauty blender ini juga jadi incaran para cewek. Memiliki warna yang beragam dan tekstur yang halus seperti busa, beauty blender sering digunakan sebagai aplikator untuk foundation. Namun enggak seperti aplikator lainnya, beauty blender harus dibasahi air dan dipakai dalam keadaan lembab. Hal ini membuat foundation menyerap ke dalam beauty blender sehingga hasil makeup-nya adalah sheer atau yang paling natural.