5 Fakta Penting Tentang Single Pertama Harry Styles, Sign of The Times

By Ifnur Hikmah, Jumat, 7 April 2017 | 08:08 WIB
foto: directlyrics.com (Ifnur Hikmah)

Personil One Direction ini mengumumkan di awal Maret kalau dia akan merilis single. Judulnya Sign of the Times. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Harry secara resmi merilis single ini tanggal 7 April 2017. Banyak yang menunggu-nunggu seperti apa lagu Harry, secara banyak yang kangen sama cowok ini. Yuk intip 5 fakta penting tentang single pertama Harry Styles, Sign of The Times.

Sebelumnya, yuk dengerin dulu lagunya Harry Styles, Sign of The Times.

Kalau lagu pada umumnya berkisar antara tiga sampai empat menit, Sign of the Time memiliki durasi hampir enam menit. Jadi, puas banget, deh, selama hampir enam menit dengerin lagunya Harry. Apalagi lagu ini terdengar romantis, dengan lirik yang menyentuh. Awas baper, he-he. Contohnya bagian ini, nih.

“Just stop your crying, it’s a sign of the times / Welcome to the final show, hope you’re wearing your best clothes / We could meet again somewhere, somewhere far away from here,”

Lama hiatus dari industri musik, ternyata cukup bikin Harry gugup ketika akan merilis single debutnya ini. Harry mengungkapkan, “ini rasanya aneh. Aku serasa seperti berhibernasi dalam waktu yang lama dan ketika mendengarnya di studio, sampai akhirnya sekarang melahirkannya, ini lagu yang paling bikin aku bangga karena sudah menulisnya.” Di single ini, Harry mengambil genre rock-ballad dan suara Harry mampu membuai kita, nih.

" >

Ada yang unik dari lagu ini. Meski banyak fans yang merasakan vibe David Bowie ketika mendengarkan lagu ini, ternyata Sign of the Time berhubungan dengan Prince. Harry mengumumkan kalau dia akan merilis Sign of the Times bertepatan dengan perayaan 30 tahun salah satu album terbaik Prince, Sign o’ the Times. Kebetulan banget, ya.

Memang, sih, Harry baru merilis single, tapi sepertinya dalam beberapa waktu ke depan, kita bakalan dengerin lagu lainnya, nih. Desember 2015, Harry mendaftarkan empat lagu di bawah namanya sendiri melalui ASCAP (American Society of Composers, Authors, and Publishers). Lagu itu berjudul, Already Home, Coco, Endlessly dan 5378 Miles.

Sejauh ini, baru official audio aja yang dirilis. Tapi sepertinya sebentar lagi kita bisa menyaksikan videonya, nih. Soalnya sempat beredar bocoran foto Harry di lokasi syuting. Di foto itu terlihat Harry sedang melayang dengan bantuan wire. Kabarnya, video ini akan dirilis di bulan April ini. Sambil menunggu, kita bisa nih terus-terusan streaming lagu Harry.

" >