Perlu Enggak Sih Unfollow atau Tetap Follow Akun Medsos Mantan?

By None, Selasa, 12 Desember 2017 | 13:10 WIB
Perlu Enggak Sih Unfollow atau Tetap Follow Akun Medsos Mantan? ()

Cewekbanget.id - Ketika putus, penginnya sih kita membuang jauh-jauh semua yang berhubungan sama si dia. Semua itu seringnya malah bikin perasaan sedih muncul berulang kali, apalagi kalau lagi sendirian.

Kita juga masih suka iseng stalking akun medsos mantan. Kita masih penasaran sama kabar dia dan apa saja yang baru-baru ini dia lakukan.

Namun, terkadang pos yang kita lihat dari medsos dia enggak mengenakkan dan bikin marah ataupun sedih.

Dari situ, kita jadi kepikiran untuk unfollow akun medsos mantan demi kelancaran proses move on. Sebenarnya kita perlu enggak sih unfollow atau tetap follow akun medsos mantan?

Baca Juga : Mengapa Banyak Korban Pelecehan Seksual Memilih Bungkam?

“Aku enggak unfollow, menurutku itu enggak perlu. Karena emang udah sama-sama gede, putus ya putus aja, tetap bisa temenan.” (Silvia, 22 tahun, Yogyakarta)

“Aku sih enggak pernah, soalnya emang enggak ada masalah apa apa sama mantan. Hubungannya baik-baik aja jadi ya ngapain juga di unfollow?

Sempet kepikiran sih, apakah harus unfollow mantan biar cepet move on. Jadi, enggak perlu liat postingan dia lagi.

Cuma aku mikir lagi, kalau aku unfollow mantan itu sebuah tindakan yang kurang dewasa. Tapi itu ya pilihan orang sih.” (Ayu, 22 tahun, Yogyakarta)

“Sebenarnya, selama pacaran dan putus, selalu punya prinsip enggak mau sampai unfollow. Tapi pernah kok unfollow. Bahkan nge-block mantan.

Saking kesel sama kelakuan dia yang cheating sama mantannya dan tetap enggak mengakui, malah bertindak sebagai korban. Jengkel ngeliat tingkah dan postingannya.

Terus akhirnya memilih block sekalian biar tenang. Sekarang mantan udah nge-follow lagi, tapi akunya tetap enggak follow walau di dunia nyata kita sekarang jadi teman, kok.” (Bella, 22 tahun, Yogyakarta)

Kesal atau ngerasa dijahatin sama mantan emang bikin kita naik darah, sih. Bawaannya pengin jauh-jauh dari hidup si dia, termasuk unfollow bahkan block seluruh akun medsosnya.

Aku juga dulu ngerasa buat apa masih follow kalau ujung-ujungnya bikin sakit hati? Apalagi kalau lihat postingan mantan sama pacar barunya yang tambah bikin kesal.

Seolah-olah dia gampang banget buat move on ke orang lain, padahal habis nyakitin hati orang.

Baca Juga : Cari Tahu Tempat Terbaik Bertemu dengan Soulmate Berdasarkan Zodiak!

Jujur aja, sampai sekarang aku udah enggak kontak lagi sama mantan. Tapi bukan berarti aku musuhan, ya karena emang udah jarang ngobrol aja dan enggak tahu bakal ngobrol soal apa.

Meskipun enggak kontak lagi, bukan berarti aku juga unfollow akun medsos dia. Justru aku malah sempat follow akun Instagram mantan, cuma sekadar mau tahu aja kabarnya sekarang kayak gimana.

Menurutku mantan pacar itu ada, yang enggak ada itu mantan teman. Tapi kembali lagi pada pililihan, kalau sebenarnya mau follow atau unfollow mantan tapi kita emang udah enggak saling kontak ya sama aja, enggak akan ada pengaruh.