Tampil Cantik dan Segar dengan 5 Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan Kulit

By Candy Chandra, Senin, 10 April 2017 | 09:20 WIB
(foto: dok. koogle.tv) (Candy Chandra)

Selain rasanya yang segar, ternyata juga bermanfaat baik untuk kesehatan kulit. Air kelapa memiliki antioksidan dan sitokin yang memiliki efek anti-aging. Jadi enggak hanya rasanya yang menyegarkan, kita bisa mendapatkan manfaat kulit yang cantik dan tubuh yang sehat. Yuk kita cari tahu apa saja manfaat air kelapa untuk kecantikan kulit!

Baca juga:

4 Manfaat Baik Cuka Apel untuk Kecantikan

Enggak Nyangka! Ini Dia 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Wajah

Air kelapa bisa digunakan untuk melembabkan kulit kering. Memiliki fungsi anti dehidrasi, air kelapa bisa membuat kulit kering menjadi lembab dan halus. Kita bisa meminumnya secara langsung atau menggunakan sebagai masker wajah. Untuk masker, celupkan kapas pada air kelapa lalu oleskan seperti toner wajah secara merata, dan bilas setelah 30 menit.

Manfaat lain dari air kelapa adalah membersihkan racun. Manfaat inilah yang membuat racun di dalam tubuh dan jaringan kulit dibersihkan. Sehingga kulit tubuh dan wajah menjadi lebih bersih, cerah dan berkilau. Konsumsi air kelapa secara rutin bisa membuat kulit menjadi cerah secara alami.

Manfaat air kelapa lainnya adalah menjaga kekencangan kulit. Air kelapa bisa menjaga elastisitas kulit sehingga mengatasi keriput pada usia dini. Cara menggunakannya adalah dengan membuat masker dari air kelapa. Bisa juga dengan rutin meminumnya secara langsung. Sebaiknya minumlah air kelapa atau pakailah masker tiga kali dalam seminggu.  

Air kelapa juga mampu membasmi jerawat. Dengan mencuci wajah menggunakan air kelapa setiap hari bisa menghilangkan jerawat secara bertahap. Selain itu, air kelapa juga punya manfaat lain, seperti menghilangkan noda hitam, mengurangi minyak dan menjadikan wajah berseri.

Bagi kita yang ingin memiliki tubuh yang lebih ideal, kita bisa minum air kelapa secara rutin. Air kelapa mengandung lemak yang sangat rendah, dan bisa menunda rasa lapar kita, lho, girls. Jadi yuk mulai sekarang sering-sering konsumsi air kelapa untuk kesehatan kulit.