Yuk, Basmi Jerawat Membandel dengan 5 Langkah Mudah!

By Candy Chandra, Sabtu, 15 April 2017 | 04:00 WIB
(foto: dok. makeupandbeauty.com) (Candy Chandra)

menjadi musuh bagi kita kebanyakan cewek. Terutama saat usia remaja, jerawat lagi asik-asiknya numbuh di wajah kita dan bikin kita enggak pede sama penampilan. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan jerawat, mulai dari makanan yang terlalu berlemak, produk kecantikan yang enggak cocok, sampai masalah hormone. Tenang girls, yuk basmi jerawat membandel dengan 5 langkah mudah ini!

Baca juga:

Kenali 4 Aplikator Foundation yang Wajib Cewek Tahu Sebelum Membeli

Hati-Hati! 6 Hal yang Akan Terjadi Pada Wajah Jika Kita Tidur dengan Makeup

Dr. Whitney Bowe, dermatologist di New York City menganjurkan untuk membeli obat jerawat yang memiliki kandungan hydrocortisone. Jerawat yang memerah akan berkurang 80% keesokan paginya. Obat jerawat ini bisa kita temukan di apotik-apotik terdekat.

Selain berguna untuk menghilangkan nyeri karena sakit kepala, aspirin juga mampu untuk membasmi jerawat. Aspirin memiliki kandungan asam salisilat yang mampu meredakan jerawat yang meradang. Caranya mudah dengan mengHancurkan lima butir aspirin, kemudian campurkan satu sendok makan yoghurt tawar dan madu. Pakailah sebagai masker di wajah sampai mengering dan basuh dengan air.

Saat ini sudah banyak produk kecantikan yang menggunakan tea tree oil sebagai kandungan alami dari skincare. Tea tree bermanfaat baik untuk kulit terutama masalah jerawat. Oleskan tea tree oil dengan kapas dan kompres sekitar 30 menit. 

Belakangan ini pasta gigi disebut-sebut mampu membasmi jerawat yang membandel. “Padahal, kandungan di pasta gigi mampu membuat kulit wajah menjadi infeksi. Terutama kita yang memiliki kulit yang sensitif. Sehingga jangan menggunakan pasta gigi karena mampu merusak kulit wajah”, kata Dr. Bowe.

Hal ini menjadi yang paling sering kita lakukan. Saat kita menyentuh wajah dengan tangan, bakteri atau kuman yang ada di tangan bisa menempel ke jerawat dan membuatnya semakin parah. Sehingga sebaiknya jangan menyentuh wajah yang berjerawat atau pastikan sudah mencuci tangan sebelum menyentuh wajah.