Hanya dengan 3 Trik Mudah untuk Mengatasi Maskara yang Kering!

By Candy Chandra, Sabtu, 15 April 2017 | 05:00 WIB
(foto: dok. kosmetikcosmeticonline.com) (Candy Chandra)

menjadi salah satu beauty item yang harus selalu ada di peralatan makeup kita. Maskara mampu membuat bulu mata kita terlihat lebih lentik dan hidup. Tapi yang sering menjadi masalah adalah sifat maskara yang mudah kering. Ternyata girls, maskara yang kering bisa kita atasi dengan 3 trik mudah, lho. Namun pastikan bahwa maskara yang kita gunakan enggak lebih dari 6 bulan lamanya ya. Yuk kita intip hanya dengan 3 trik mudah untuk mengatasi maskara yang kering!

Baca juga:

Kelebihan dan Kekurangan Tanam Bulu Mata Palsu yang Perlu Kita Ketahui

7 Kesalahan Menggunakan Maskara yang Perlu Kita Hindari

Ternyata selain baik untuk mata, obat tetes mata juga mampu membuat maskara kita enggak menggumpal lagi. Caranya mudah, teteskan obat tetes mata ke dalam maskara. Cukup teteskan 2 sampai 3 tetes obat tetes mata, lalu ambil aplikator maskara dan gosok ke kanan dan kiri. Jangan mengocok tabung maskara karena akan membuatnya semakin kering.

Ambil mangkok atau gelas yang diisi dengan air panas, lalu masukkan maskara ke dalam mangkok tersebut. Pastikan maskara tertutup rapat, sehingga air enggak masuk ke dalam masakara. Rendam sekitar 15-20 menit. Air panas mampu mencairkan maskara yang mengering, sehingga bisa dipakai kembali.

Minyak zaitun juga mampu mengatasi maskara yang kering. Hampir sama dengan obat tetes mata, cukup teteskan 2 hingga 5 tetes minyak zaitun, lalu ambil aplikator maskara dan gosok ke kanan dan kiri. Gosok hingga tekstur maskara menjadi lembut dan bisa dipakai kembali.

Nah, itu dia 3 cara mudah mengatasi maskara yang kering. Jadi jangan buru-buru membuang maskara yang kita pakai, ya, girls! Selamat mencoba.