5 Inspirasi Model Rok yang Bisa Kita Pakai Saat ke Prom

By Candy Chandra, Rabu, 12 April 2017 | 09:03 WIB
(foto: dok. s-media-cache-ak0.pinimg.com) (Candy Chandra)

menjadi fashion item yang bisa membuat penampilan kita semakin girly. Rok bisa kita gunakan untuk acara kasual hingga formal seperti prom atau perpisahan sekolah. Yuk kita simak, ini dia 5 inspirasi model rok yang bisa kita pakai saat ke prom!

Baca juga:

5 Inspirasi Memakai Mini Skirt Untuk ke Prom/Perpisahan Sekolah ala Seleb Hollywood

5 Jenis Celana yang Bikin Cewek Pendek Terlihat Lebih Tinggi. Wajib Punya, Nih!

Jika bentuk pinggul kita lebih besar dibandingkan bagian bahu, kita tergolong ke dalam bentuk tubuh pir. Bentuk tubuh ini akan cocok menggunakan rok dengan model A-line yang lebar sehingga menutupi pinggul kita yang besar. Padukan dengan atasan polos sehingga rok A-line bermotif floral ini menjadi statement penampilan.

Bentuk tubuh jam pasir identik memiliki pundak dan pinggul yang sama besar. Sehingga bagian pinggang kita akan terlihat kecil. Bagi yang memiliki bentuk tubuh ini, kita bisa menggunakan pencil skirt yang akan menonjolkan bentuk pinggang. Padukan dengan atasan crop top dan heels. Perfect

Model peplum skirt cocok dikenakan bagi kita bertubuh segitiga terbalik (ukuran bahu yang lebih lebar dibandingkan pinggang). Rok peplum berguna untuk menambah volume pada bagian bawah tubuh. Peplum merah ini bisa kita padukan dengan atasan off shoulder berwarna putih atau nude. Tambahkan aksesori seperti charm bracelet atau choker. Lovely!

Rok mini yang sudah ada sejak tahun 80-an masih hits hingga saat ini. Rok mini cocok bagi kita yang memiliki bentuk tubuh persegi panjang atau bentuk tubuh yang lurus. Sehingga bisa memberi kesan kaki yang lebih jenjang. Padukan leather mini skirt dengan ankle boots dan hand bag leopard untuk kesan chic yang cantik.

Model rok yang asimetri ini juga bisa menjadi pilihan buat tampil kece ke prom. Motif plaid yang berwarna cerah bisa menjadi outfit yang seru jika dipadukan dengan crop top. Must try, girls!