Aplikasi Edit Video untuk Pemula yang Bisa Kita Coba Menurut YouTuber Andy Garcia

By Debora Gracia, Kamis, 13 April 2017 | 03:50 WIB
Aplikasi Edit Video untuk Pemula yang Bisa Kita Coba Menurut YouTuber Andy Garcia (Debora Gracia)

Andy Garcia, salah satu YouTuber Indonesia, punya segudang kreatifitas yang dituangkan dalam bentuk video-video di Instagram dan YouTube. Channel YouTubenya bisa kita lihat di JWestBros, yang dia buat bareng temannya, Victor Samuel. Saat ini subscribers mereka sudah berjumlah lebih dari 54ribu.

Sebagai content creator, enggak dalam waktu yang instan untuk Andy dapat menghasilkan video yang berkualitas dan ditonton banyak orang. Waktu ditemui oleh Cewekbanget.ID, ada masanya dia merasa jenuh banget dan rasanya pengin nyerah saja.

“Jadi creator itu bicara tentang konsistensi dan komitmen. Kalau lengah dikit, ya ditinggalin penonton. Pernah mengalami masa tersebut, tapi memutuskan untuk bangkit lagi,” ujar Andy.

Nah, Andy berbagi tips kepada kita yang mungkin masih amatir dan pemula banget untuk bisa edit video dan bikin konten di YouTube atau medsos lainnya dengan hasil yang bagus.

Rekam video enggak harus pakai DSLR dengan ukuran super besar, edit video juga bisa dimulai dari gadget paling personal yang kita punya, yaitu smartphone.

Menurut Andy, aplikasi untuk smartphone yang paling gampang dicoba adalah Adobe Premier Clip. Aplikasi ini bisa diunduh untuk iOS dan Android.

Kalau pengin edit video di komputer atau PC, pastikan kita memilih sesuai perangkat yang kita punya. Misalkan kita punyanya Mac, maka aplikasi yang paling gampang diikuti adalah iMovie, kalau oengin lebih dalam belajar tentang video lagi bisa menggunakan Final Cut  Pro.

Sedangkan untuk kita yang memakai Windows, aplikasi yang sudah dicoba Andy dan dinilai paling mudah untuk diikuti adalah Sony Vegas.

Andy juga bagi tips penting buat kita yang masih takut enggak bisa edit video tapi pengin ikut upload video ke medsos. Klik halaman selanjutnya, ya!