7 Tips Merawat Kecantikan ala Seleb Korea yang Bikin Wajah Sehat dan Bersinar

By Lana Syahbani, Jumat, 21 April 2017 | 23:10 WIB
7 Kebiasaan Seleb Korea yang Bikin Wajah Sehat dan Bersinar (Lana Syahbani)

Buat mendapatkan kulit yang bersih dan sehat, para seleb Korea rajin merawat wajah mereka, lho. Mereka punya kebiasaan mencuci muka yang rutin dilakukan setiap hari. Selain itu, ritual yang tiap seleb berbeda-beda dan bisa kita coba sesuai sama kulit wajah kita.

Cari tau yuk 7 tips merawat kecantikan ala seleb Korea yang bikin wajah sehat dan bersinar di sini!

 

(Ternyata Sama Seperti Kita, 8 Seleb Korea Ini Juga Pernah Bermasalah Dengan Jerawat lho)

 

Kim Jong Hyun

Meskipun cowok, Kim Jong Hyun rajin menggunakan masker demi kulit yang sehat dan lembab. Ia seringkali memanfaatkan waktu ketika di pesawat untuk menggunakan masker.

Pilihan masker yang digunakan kim Jong Hyun enggak jauh-jauh dari masker kolagen.

 

Jessica Jung

Selain rajin membersihkan wajah dengan susu pembersih sekaligus mencuci muka, Jessica juga selalu memakai sunscreen dengan SPF 30 atau lebih. Ia ingin melindungi kulitnya dari sinar UVA dan UVB.

Meskipun cuma keluar rumah sebentar, Jessica enggak akan melewatkan ritual memakai sunscreen sedikitpun.

 

Daesung

Sebelum membersihkan wajah, Daesung selalu memastikan untuk mencuci tangannya. Ia kepengin tangannya bersih ketika mencuci muka.

Selain itu, Daesung juga menyarankan untuk mencuci muka dengan air mengalir ketimbang langsung menyemprotkan shower ke wajah.

 

(Ternyata sering Cuci Muka Bisa Bikin Jerawat Tambah Banyak, Berdasarkan Penelitian )

 

Sandara Park

Sandara punya kebiasaan yang cukup aneh dan simpel untuk merawat kulitnya. Ia selalu minum lebih dari delapan gelas air setiap harinya, biar enggak dehidrasi.

Sandara percaya kebiasaan ini bisa membuat tubuhnya tetap fit plus kulitnya enggak kering.

 

Suzy

Suzy punya strategi mencuci muka yang disebut ‘424 Cleanshing Method’. Teknik mencuci muka ini cukup populer di Korea, lho.

Jadi, Suzy memijat wajahnya dengan minyak selama empat menit, lalu membersihkan wajah selama 2 menit dengan sabut cuci muka dan dilanjutkan dengan membilasnya selama 4 menit.

 

Yoona

Sebagai brand ambassador salah satu produk kecantikan kulit, Yoona mesti menjaga kulitnya biar tetap sehat. Yoona selalu memprioritaskan tidur yang cukup dan mencuci muka sebelum tidur.

Setelah mencuci muka, Yoona juga memakai krim untuk regenerasi kulit di malam hari. Bagi Yoona, konsistensi itu penting kalau soal merawat wajah.

 

Kim Gyu Ri

Gyu Ri punya kebiasaan mencuci muka dengan makgeolli sebelum dan setelah beraktivitas. Kalau di sini, kita bakal susah mendapatkan bahan yang satu ini.

Jadi, buat alternative Gyu Ri menyarankan untuk menggunakan masker makgeolli yang dijual sama beberapa brand skincare asal Korea.