Cewek yang Suka Teknologi Ini Sudah Banyak Melahirkan Bisnis Start Up di Indonesia. Keren!

By Ifnur Hikmah, Kamis, 17 Agustus 2017 | 13:30 WIB
foto: www.instagram.com/salsabeela (Ifnur Hikmah)

Dunia teknologi memang enggak bisa dipisahkan dari sosok Aulia Halimatussadiah, atau yang biasa dipanggil Ollie. Cewek ini sudah suka suka bidang IT sejak sekolah dan akhirnya mendalami bidang tersebut. Dan, dunia IT-lah yang membesarkan nama Ollie.

Ollie sendiri sudah punya banyak perusahaan, seperti kutukutubuku.com, nulisbuku.com, storial.com, dan juga co founder ZettaMedia.id. Ollie juga penggagas #StartUpLokal dan menggagas pertemuan Girls in Tech di Indonesia yang diadaptasi dari Girls in Tech di San Fransisco.

(Lihat di sini bukti kalau cewek bisa sukses berkarier di bidang STEM)

Yuk kenalan dengan Aulia Halimatussadiah atau Ollie, pecinta teknologi yang sudah banyak melahirkan bisnis start up di Indonesia.

Sebagai seseorang yang suka membaca dan menulis membuat Ollie mengawali kariernya di bidang IT. “Awalnya karena saya sering beli buku secara online dan merasakan kesulitan untuk transaksi karena harus selalu isi formulir, maka saya memutuskan mendirikan toko buku online milik saya sendiri, yakni Kutukutubuku. Saya mendirikan Kutukutubuku tahun 2006 dan dalam waktu satu tahun sudah berkembang pesat sampai diliput berbagai media,” jelas Ollie, seperti dikutip dari kompas.com.

Karena pengalamannya di dunia IT ini juga, Ollie sering diundang ke berbagai acara terkait teknologi, di dalam dan luar negeri. Hal ini juga yang membuatnya berkesempatan bertemu banyak tokoh hebat, salah satunya Hilary Clinton.