Belajar dari Drama Do Bong Soon, Ini yang Perlu Kita Lakukan Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

By Debora Gracia, Selasa, 23 Mei 2017 | 02:03 WIB
Belajar dari Drama Do Bong Soon, Ini yang Perlu Kita Lakukan Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan (Debora Gracia)

Cinta bertepuk sebelah tangan atau istilahnya, unrequited love, adalah hal yang tentunya menyakitkan. Seperti kisah dari Bong Soon, yang selama bertahun-tahun menyimpan perasaan pada Gook Du, tapi enggak pernah terbalaskan.

Sampai akhirnya perasaan itu pun memudar dengan kehadiran Ahn Min Hyuk, meski pun sebenarnya enggak mudah untuk Bong Soon melupakan Gook Du.

Belajar dari drama Strong Woman Do Bong Soon, ini yang perlu kita lakukan ketika cinta bertepuk sebelah tangan selama bertahun-tahun.

Menerima kenyataan bahwa cinta memang enggak harus selalu terbalaskan adalah hal paling sederhana ketika kita mengalami cinta bertepuk sebelah tangan. Istilahnya, kita itu enggak sendirian.

Berdasarkan Psychology Today, penelitian yang dilakukan oleh psikolog Roy Baumeister, hampir 98% orang di dunia ini pasti pernah mengalami cinta bertepuk sebelah tangan, paling enggak sekali dalam hidupnya.

Hal ini menunjukkan kalau kejadian yang Bong Soon itu alami dan bisa juga dirasakan oleh siapa saja. Belajar menerima kenyataan pun sama dengan enggak memaksakan dia untuk membalas perasaan kita.

(Park Bo Young Sempat Insecure Terhadap Dirinya, Ini 5 Seleb Korea Lain yang Juga Pernah Enggak Pede)

Banyak yang bilang, kalau sharing is caring, menyimpan kesedihan sendiri hanya akan menumpuk dan bisa menimbulkan perasaan depresi jika sedih berlebihan.

Mengapa kita enggak mencoba untuk menceritakan pada sahabat terdekat, seseorang yang benar-benar kita percaya, untuk meluapkan segala kegalauan kita karena si dia yang enggak membalas perasaan kita?

Mungkin enggak menemukan jalan keluar, tapi beban di pundak kita pasti berkurang sedikit, lho!