Wajib Tahu! 6 Langkah yang Perlu Diperhatikan Saat Melakukan Multi-Masking

By Indra Pramesti, Senin, 7 Mei 2018 | 12:20 WIB
. (Indra Pramesti)

Meskipun berada pada satu wajah, namun area-area seperti T-zone, bawah mata, atau pun dagu kadang memiliki masalah yang berbeda. Nah, multi-masking bisa jadi salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Multi-masking alias mengaplikasikan beberapa jenis masker pada wajah ini mulai digemari para selebriti. Tapi sebelum melakukannya, kita wajib tahu aturan-aturan biar masker yang kita kenakan akan bekerja secara optimal.

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu kita perhatikan saat melakukan multi-masking!

Mengaplikasikan masker usai membersihkan wajah emmang bagus, tapi melakukannya setelah selesai mandi ternyata lebih optimal.

Dendy Engelman, seorang dermatologist dari New York menyatakan bahwa uap yang dihasilkan selepas mandi ternyata bisa membuka pori-pori wajah yang tersumbat.

(Baca juga: 5 Fakta yang Wajib Kita Tahu Tentang Masker Wajah)

Seringkali kita berpikiran bahwa kulit kita terlalu kering, sehingga kita hanya berkonsentrasi melembabkan kulit dan melewatkan proses eksfoliasi. Ternyata eksfoliasi sebelum mengaplikasikan masker sangat dianjurkan terlebih karena proses ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Pastikan juga untuk mengeksfoliasi kulit di area alis mata dan rahang, karena sering kali terlewatkan.

Mengaplikasikan masker wajah pastinya harus menyesuaikan dengan kebutuhan kulit. Kalau di hari biasa kita sering melakukan makeup yang terlalu tebal, maka kita membutuhkan clarifying mask dan dilanjutkan dengan calming mask.