6 Tips MakeUp Natural ala Kim Yoo Jung yang Bisa Kita Contek

By Indra Pramesti, Jumat, 27 April 2018 | 12:00 WIB
foto: instagram.com/you_r_love (Indra Pramesti)

Aktris cilik Korea yang namanya melambung setelah membintangi Moon Embracing the Sun ini sekarang udah tumbuh jadi remaja belia.

Masih aktif dalam industri entertainment di Korea, tempo hari Yoo Jung sempat menyabet Star Century Popularity Award di pagelaran Baeksang Arts Awards 2017.

Gayanya yang memancarkan aura belia dan fresh ternyata punya rahasia lho girls. Yuk kita intip rahasia makeup Kim Yoo Jung yang bisa kita praktekin!

(Lihat di sini kalau pengin tahu 10 gaun terbaik dari Baeksang Arts Awards 2017)

1. Ketika memakai eyeliner, pastikan untuk mengaplikasikannya hingga lashline atau garis mata untuk memberi kesan natural look.

2. Untuk membentuk aegyo-sal yang bisa meningkatkan cute-looking pada penapilan, kita bisa contek cara Yoo Jung dengan mengaplikasikan eyeliner-nya dengan garis mengarah ke bawah sampai di inner corner. Cara ini juga bikin mata kita lebih lebar.

3. Untuk acara formal, pilih eyeliner dan eyeshadow dengan efek glitter atau pearl untuk membentuk ilusi manis pada aegyo-sal. Aplikasikan di lower lashline atau garis mata bagian bawah.

(Lihat di sini kalau pengin tahu riasan terbaik di Baeksang Arts Awards 2017 yang bisa kita jadikan inspirasi)

4. Rapikan alis mata untuk membentuk kesan belia yang tidak dibuat-buat

5. Pastikan mengaplikasikan blush tipis-tipis pada pipi untuk memberi kesan natural.

6. Yoo Jung juga suka mengaplikasikan highlighters pada bagian hidungnya untuk membentuk dimensi pada look-nya. Jangan lupa untuk memilih shade  yang sesuai dengan skin tone.

(Kita juga bisa tahu cara mengetahui skin tone supaya enggak salah memilih makeup di sini)