4 Perayaan Kelulusan yang Berakhir Enggak Bahagia dan Enggak Perlu Kita Tiru

By Debora Gracia, Jumat, 5 Mei 2017 | 05:46 WIB
4 Perayaan Kelulusan yang Berakhir Enggak Bahagia dan Enggak Perlu Kita Tiru (Debora Gracia)

Wajar banget kalau kita merayakan kelulusan SMA karena kita sudah terbayang dengan masa depan dan kehidupan yang akan semakin menyenangkan ketika kuliah nanti. Enggak salah kalau kita senang dan pengin merayakannya bareng teman-teman kita.

Tapi jangan sampai perayaan yang tadinya harusnya berakhir bahagia malah jadinya konyol karena kita enggak berpikir panjang. Atau menganggap hal-hal yang enggak keren itu keren. Seperti aksi konvoi yang justru berakhir konyol.

Mengakhiri masa-masa saat SMA itu harusnya menyenangkan, jangan sampai jadi menyedihkan dan berakhir penyesalan.

Seperti 5 perayaan kelulusan SMA yang berakhir enggak bahagia dan malahan konyol.

(10 Kebiasaan di Sekolah yang Harus Kita Tinggalkan Setelah Lulus SMA)

Konvoi yang harusnya berakhir menyenangkan jadi menyedihkan. Ini terjadi saat konvoi kelulusan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dua orang tewas karena kecelakaan saat konvoi kelulusan.

Hal itu terjadi karena terlalu kencang melajukan motor dan akhirnya kecelakaan enggak bisa dihindari. Ironisnya, salah satu korban adalah siswa kelas XI, yang sebenarnya hanya ikut-ikutan kakak kelas yang sedang merayakan kelulusan dengan konvoi.

Kecelakaan beruntun yang terjadi saat konvoi terjadi pada empat siswa di sebuah SMK swasta di Purbalingga, Jawa Tengah. Kecelakaan tersebut diakibatkan arak-arakan siswa yang melaju kencang dengan jarak yang rapat.

Sewaktu salah satu kendaraan mengerem mendadak, kendaraan di belakangnya terkejut. Kecelakaan pun enggak bisa dihindari. Beruntungnya, mereka hanya mengalami luka ringan dan enggak sampai menyebabkan korban jiwa. Tapi, empat siswa tersebut pun mengaku menyesal karena perbuatan mereka.

(Simpan 10 Quotes Perpisahan Sekolah Paling Mengharukan Ini Untuk Kita Kasih Sama Sahabat)