3 Alasan Kita Enggak Perlu Sedih Kalau Punya Pacar Enggak Romantis, Bukan Berarti Dia Enggak Sayang!

By Debora Gracia, Kamis, 30 November 2017 | 12:15 WIB
3 Alasan Kita Enggak Perlu Sedih Kalau Punya Pacar Enggak Romantis, Bukan Berarti Dia Enggak Sayang! (Debora Gracia)

Dalam sebuah hubungan, wajar kalau salah satunya pernah merasa insecure karena satu dan lain hal. Daripada diam saja dan malahan bikin kita enggak nyaman, sebaiknya kita omongin langsung ke pacar. Pasti pernah deh merasa pacar enggak romantis, enggak pernah pegang tangan kita di depan umum, atau enggak pernah kasih bunga atau cokelat seperti pacar teman-teman kita. Timbul deh rasa ketakutan, ah jangan-jangan dia enggak sayang beneran sama kita? Atau sudah merasa bosan sama kita? Daripada mikir yang aneh-aneh, baca deh 3 alasan kita enggak perlu galau kalau punya pacar enggak romantis dan cenderung cuek.

Setiap anak yang tumbuh dalam keluarga secara enggak langsung akan berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari, termasuk ketika anak tersebut tumbuh dewasa dan punya pacar.

Menurut psikolog klinis dari New York, Dr. Chloe Carmichael, PhD, bilang kalau misalkan seseorang sudah biasa melihat kedua orangtuanya akur, mesra, dan bisa menunjukkan hal itu di depan anak-anak mereka, maka dia pun akan melakukannya pada pasangannya.

Sebaliknya, kalau di rumah saling cuek, biasa-biasa saja, maka ketika dia punya pacar pun akan merasa aneh bersikap romantis. Di sini kita harus mampu melihat dari sudut pandang pacar, yang mungkin enggak terbiasa untuk bersikap romantis karena bukan hal yang sering dia lihat.

(Baca juga: 5 Hal Membingungkan yang Dilakukan Cowok Tanda Dia Suka Sama Kita)

Sejatinya, setiap cowok punya ekspresi yang berbeda-beda dalam mengungkapkan rasa sayang kepada pacarnya. Ada yang mengucapkan dengan kata-kata, ada yang tindakan nyata atau tindakan yang tanpa kita sadari sudah menunjukkan rasa sayangnya.

Mungkin saat ini pacar kita punya ekspresi sayang yang berbeda dengan ekspetasi kita, tapi bukan berarti dia enggak sayang sama kita. Hanya saja, kita butuh saling mengerti satu sama lain. Bisa saja dia memang enggak pernah kasih bunga mawar, tapi selalu memastikan kita enggak telat makan. Itu juga bentuk rasa sayang, lho.

(Baca juga: Cara Mengenali Sikap Cowok Saat Ia Butuh Ruang Sendiri)

Buat kita, hubungan yang disebut relationship goals ketika bisa liburan bareng ke luar kota sama pacar terus update di medsos. Kenyataannya, pacar pun malas untuk update medsos bareng kita. Karena katanya, keromantisan itu harusnya milik berdua, bukan dunia.

Tahu enggak, girls, ketika kita menuntut pacar untuk jadi seperti apa yang kita mau, sebenarnya kita merasa enggak percaya diri dalam hubungan tersebut. Kita merasa butuh pengakuan orang lain dengan cara menunjukkan keromantisan depan orang lain. Padahal perasaan si pacar jauh lebih penting dari sekadar pengakuan.

Lebih baik kita komunikasikan dengan pacar tentang kemauan masing-masing. Karena enggak hanya cewek yang butuh dimengerti, cowok pun membutuhkannya.