5 Kisah Cinta Putri Kerajaan di Dunia Nyata. Enggak Kalah Sama Princess Disney!

By Intan Aprilia, Sabtu, 19 Mei 2018 | 06:06 WIB
foto: dailymail.co.uk (Intan Aprilia)

Selama ini kita hanya melihat kehidupan dan kisah cinta para putri di negeri dongeng. Padahal kehidupan putri di dunia nyata juga sama menariknya dengan dongeng fiksi.
Ini 5 kisah cinta putri kerajaan di dunia nyata. Enggak kalah sama princess Disney!
(Baca juga: 5 Seleb Korea yang Paling Disukai dan Dijadikan Guru Impian Oleh Murid di Korea)
 
Pada 17 Mei kemarin, Putri Mako dikabarkan akan menikahi seorang cowok biasa. Cowok ini bernama Kei Kumoro. 
Kei Kumoro saat ini bekerja di firma hukum di Tokyo sambil kuliah di Hitotsubashi University's Graduate School of International Corporate Strategi, jurusan hukum bisnis. Dia dan Putri Mako dikenalkan oleh teman pada 2012. 
Mereka pun mulai dekat dan berpacaran, Kei melamar Putri Mako setelah setahun menjalin hubungan. Putri Mako akan kehilangan statusnya di kerajaan jika menikahi orang biasa. 
Namun, dia sudah memutuskan untuk memilih cowok yang dicintainya dibanding status kerajaan. Mereka akan bertunangan Juni mendatang dan menikah pada 2018. Selamat ya!
 
Sebelumnya Mary hanyalah cewek Australia biasa, namun semuanya berubah saat dia bertemu dengan Pangeran Frederik pada 2000 di Sydney. Saat itu dia enggak tahu kalau Pangeran Frederik adalah pewaris tahta kerajaan Denmark. Mereka menghabiskan tahun pertama pacaran secara jarak jauh.
Frederik sering pergi ke Australia secara diam-diam untuk bertemu Mary. Akhirnya pada 2001 Mary pindah ke Denmark dan hubungan mereka langsung jadi pusat perhatian. Pasangan ini menikah pada 14 Mei 2004.
"Mulai hari ini, kami resmi saling memiliki. Aku mencintainya dan akan melindunginya dengan cintaku," ujar Frederik di altar. Sweet banget sih! 
(Baca juga: 7 Seleb Kpop Ini Terlibat Gosip Pacaran di Tahun 2017 Tapi Dibantah oleh Agensi. Jadi, Benar Enggak?)
 
Sama seperti Mary, Claire awalnya hanyalah orang biasa. Dia bertemu dengan Pangeran Felix dari Luksemburg saat kuliah di Collège Alpin International Beau Soleil. Pada 13 Desember 2012, kerajaan pun mengonfirmasi hubungan mereka berdua.
Mereka menikah pada 17 September 2013. Setelah menikah, Claire pun resmi menjadi Putri Claire dan mendapatkan titel Royal Highness. 
(Baca juga: 10 Tempat Paling Mengerikan di Planet Bumi)
 
Mette-Marit adalah seorang pelayan dan single mother. Pewaris tahta kerajaan Norwegia, Pangeran Haakon jatuh cinta pada Mette-Marit dan bersikeras pengin menikah dengannya meski enggak direstui oleh orangtuanya.
Mereka menikah pada 25 Agustus 2001 walau publik banyak yang enggak menyutujui pernikahan ini. Namun mereka tetap hidup bahagia sampai sekarang.
(Baca juga: Instagram Merilis Face Filter kayak Snapchat, Ini 3 Infonya. Lebih Pilih yang Mana?)
 
Marie-Chantal lahir di London, Inggirs dari keluarga pebisnis. Dia berkuliah di Universitas New York jurusan sejarah seni, namun dia enggak menyelesaikan pendidikannya karena menikah dengan Pangeran Yunani, Pavlos. 
Pangeran Pavlos melamarnya saat mereka sedang liburan ski di Swiss saat natal. Pasangan ini kini telah memiliki lima orang anak. 
7 Makanan Mewah Ini Terbuat dari Emas, Pengin Coba yang Mana?