3 Film Indonesia yang Membuktikan Kalau Kasih Kesempatan Kedua Sama Mantan Itu Enggak Salah

By Debora Gracia, Sabtu, 14 Oktober 2017 | 06:30 WIB
5 Film Indonesia yang Membuktikan Kalau Kasih Kesempatan Kedua Sama Mantan Itu Enggak Salah (Debora Gracia)

Namanya putus cinta itu pasti menyakitkan, lebih menyakitkan lagi kalau sudah putus tapi masih menyimpan rasa sayang. Alias gagal move on gitu, deh. Sebenarnya, terlepas dari alasan apa pun putus sama pacar, yang namanya memberikan kesempatan kedua kepada mantan itu enggak salah, kok. Malah bisa banget untuk balikan sama mantan, kalau memang tepat alasannya.

Nah, ini 3 film Indonesia yang buktikan kalau kasih kesempatan kedua sama mantan itu enggak salah.

Kisah Cinta dan Rangga sewaktu masa SMA diceritakan dengan manis dalam film pertamanya, Ada Apa dengan Cinta (2002). Sayangnya mereka harus terpisah, karena Rangga memilih untuk melanjutkan sekolah di New York.

Sekian belas tahun berlalu, Cinta dan Rangga yang akhirnya sudah putus, kembali merajut kisah yang tertunda dengan kehadiran Rangga kembali dalam hidup cinta. Meski pun saat itu Cinta sudah bertunangan dan akan segera menikah. Film ini menunjukkan kalau kita bisa balikan sama mantan kalau memang masih sayang.

(Baca juga: Terancam LDR Sama Pacar Ketika Lulus dari SMA Nanti. Lebih Baik Lanjut Atau Enggak, Ya?)

Nathan dan Salma punya kepribadian yang berbeda banget dan latar belakang keluarga yang enggak sama. Sampai akhirnya mereka pun pacaran, Nathan sering enggak memahami Salma yang dinilainya enggak bisa menunjukkan rasa sayangnya.

Salma pun sebenarnya ragu dengan perasaanya, hingga akhirnya keduanya putus tapi sebenarnya masih sayang. Kesempatan kedua pun diberikan Salma kembali untuk Nathan, karena Salma tahu dia masih sayang banget sama Nathan.

(Baca juga: 7 Quotes Nathan dari Film Dear Nathan yang Dijamin Bikin Baper dan Hati Meleleh!)

Memberikan kesempatan kedua untuk mantan memang enggak mudah, seperti yang digambarkan dalam karakter Laura dalam film Melbourne Rewind. Lima tahun setelah berpisah dengan Max, mantannya tersebut hadir lagi dalam hidupnya walaupun pernah menyakitinya.

Kondisinya jauh berbeda karena Laura sudah jatuh cinta dengan cowok lain, yang merupakan pacar sahabatnya sendiri. Di saat Laura harus mengambil pilihan hatinya sendiri, apa kah siap untuk menerima Max kembali atau enggak.

(Baca juga: 7 Tipe Cowok Wajib Gebet yang Ada di Film Indonesia. Kamu Paling Suka yang Mana?)