Seperti Raisa, Ini Curhat Cewek yang Putus Setelah Bertahun-tahun Pacaran Tapi Akhirnya Bisa Move On

By Debora Gracia, Minggu, 3 September 2017 | 05:00 WIB
Seperti Raisa, Ini Curhat Cewek yang Putus Setelah Bertahun-tahun Pacaran Tapi Akhirnya Bisa Move On (Debora Gracia)

Baru-baru ini lagi heboh berita bahagia tentang aktor Hamish Daud yang melamar dan bertunangan dengan penyanyi Raisa, serta sukses bikin netizen patah hati.

Sebenarnya yang menarik adalah hubungan Hamish dan Raisa yang bisa dibilang baru pacaran tapi berani mengambil keputusan besar yaitu melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Apalagi dari dulu diketahui Raisa sudah lama pacaran dengan Keenan Pearce, kakak dari Pevita Pearce, tapi berakhir tahun lalu. Raisa punya pacar baru, yaitu Hamish, lalu sekarang sudah bertunangan.

Memang benar sih kalau jodoh enggak ada yang tahu, tapi bisa menebak enggak kira-kira gimana rasanya move on setelah pacaran selama bertahun-tahun?

“Sebenarnya enggak ada yang susah sih, kalau memang niatnya sudah putus, ya putus saja. Semua dimulai dari pikiran kita masing-masing,” Tari, cewek yang pernah pacaran selama 5 tahun dengan mantannya, memilih untuk putus sesimpel karena sudah enggak cocok satu sama lain.

Coba lihat tanda-tanda pacar sudah pengin putus tapi enggak berani bilang, baca di sini.

Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalin hubungan dengan seseorang, seperti yang dirasakan Tari. Dia cerita hal yang paling enggak mudah saat sudah putus adalah rasa kehilangan karena sudah merasa nyaman dan ke mana-mana ya seringnya bareng pacar.

“Sebenarnya yang susah bikin move on adalah hilang rasa nyaman itu, jadi kayak aneh saja enggak ada dia yang tadinya ke mana selalu bareng.

Tapi paling gampang move on adalah menyibukkan diri dengan segala kegiatan yang bisa kita lakukan. Misalkan sibuk main sama teman, ikut kegiatan di sekolah atau kampus, pokoknya ketika sampai rumah ya sudah capek gitu.

Jadi penginnya tinggal istirahat saja. Intinya jangan sampai ada momen kita bengong sendirian, karena yang ada malah teringat sama mantan dan  jadi makin susah move on.

Paling penting atau mungkin sering kita lupa melakukannya ya, mendekatkan diri dengan Tuhan. Hal sederhana yang menurutku paling ampuh, sih,” cerita Tari.