Curhat Cewek yang Beralih Profesi dari Manager Bank Jadi Android Developer. Seru dan Menantang!

By Debora Gracia, Kamis, 1 Maret 2018 | 11:10 WIB
Curhat Cewek yang Beralih Profesi dari Manager Bank Jadi Android Developer dan Pengin Berkarier di Bidang TI. Seru dan Menantang! (Debora Gracia)

Febrianty Amirah, cewek berusia 27 tahun, enggak pernah berpikir bahwa ia mampu untuk menciptakan sebuah aplikasi Android sendiri.

Semua enggak terlepas dari partisipasinya dalam Indonesia Android Kejar, yang merupakan program inisiasi Google Developers yang mendukung masyarakat Indonesia di bidang pengembangan aplikasi Android.

Febrianty sebenar saat ini sudah punya pekerjaan yang oke yaitu Risk Control Manager sebuah bank swasta, lalu kenapa dia pengin jadi developer?

Sebenarnya keinginannya hanya satu, yaitu semakin meningkatkan kemampuan dirinya dan ia memilih untuk belajar dalam bidang TI (Teknologi Informasi) seperti pemrograman. Bidang TI, yang selama ini dianggap rumit, padahal sebenarnya punya lahan yang besar untuk berkembang di masa depan.

“Awalnya minat untuk belajar bahasa pemrograman, lalu aku mulai cari online course. Sampai suatu hari, aku dapat info tentang Indonesia Android Kejar dan jadi tertarik banget apalagi ada kelasnya.

Selama ini aku belajar sendiri secara online kadang bingung sendiri karena enggak ada teman diskusi.

Jadi kalau ikut kelompok belajar kan jadi banyak dapat ilmu dan juga koneksi baru” ucap cewek yang disapa Febry ini.

Paw Store, prototype aplikasi Android perdana yang diciptakan oleh Febry sebagai tugas akhir kelas beginner-nya Indonesia Android Kejar.

Jadi, Paw Store adalah aplikasi online shop untuk toko pet shop anjing yang menjual berbagai perlengkapan anjing, mulai dari makanan, aksesori, pakaian, hingga mainannya.

Dalam aplikasi tersebut, pembeli  bisa langsung memesan barang yang diinginkan,  bertanya tentang seputar anjing peliharannya, dan bisa berinteraksi langsung dengan Paw Store-nya.

Pembuatan aplikasi Paw Store ini menyimpan kisah seru, bikin deg-degan, dan juga menantang untuk Febry.