Raline Shah dan 5 Seleb Indonesia Lain yang Berprestasi & Bisa Dijadikan Role Model

By Putri Saraswati, Sabtu, 3 Maret 2018 | 09:50 WIB
(foto:instagram.com/ralineshah) (Putri Saraswati)

Seleb Indonesia enggak hanya bisa dikenal lewat kemampuan akting atau nyanyinya yang memukau, tapi juga prestasi di luar dunia entertain. Seperti aktris Raline Shah yang lagi hangat diperbincangkan.

Raline terpilih sebagai Komisaris Independen untuk maskapai penerbangan AirAsia. Raline dipilih oleh CEO Air Asia langsung, yaitu Tony Fernandes. Hal ini menambah deret prestasinya yang sejak awal meniti karier.

Sebelum namanya terkenal karena main film 5 CM, Raline Shah merintis karier di ajang kecantikan Puteri Indonesia Sumatera Utara 2008. Dalam bidang pendidikan, dia juga patut diacungkan jempol. Raline mengenyam pendidikan di

Selain itu, Raline juga aktif dalam dunia sosial dan pendidikan. Enggak hanya akting dan modeling, Raline juga bisa mengembangkan kemampuan nyanyinya lewat kolaborasi lagu bareng Marcell Siahaan, berjudul Jadi Milikku.

Nah, selain Raline, ada beberapa seleb lain yang prestasi dan aktivitasnya patut juga dijadikiin panutan, nih. Simak yuk!

Beberapa waktu lalu, Maudy Ayunda membagikan momen istimewanya ketika bertemu dengan Barrack Obama, saat menghadiri Kongres Diaspora Indonesia. Dalam acara itu, Maudy diundang untuk mengisi acara dengan bernyanyi.

Tentunya ini jadi prestasi tersendiri dong, girls! Mengingat enggak sembarang orang bisa ketemu langsung dan dapat kesempatan ngobrol dengan mantan presiden Amerika Serikat ini.

Maudy sejak dulu memang udah dikenal menginspirasi dengan prestasinya. Selain memiliki suara emas dan kemampuan aktingnya, Maudy juga mengedepankan pendidikannya. Cocok dijadikan role model!

Bagi Dian, pendidikan itu nomor satu. Lulusan S1 Filsafat UI dan S2 Manajemen Keuangan UI ini sangat peduli akan kualitas pendidikan di Indonesia. Hal ini yang akhirnya membuat Dian memutuskan untuk membangun Yayasan Dian Sastrowardoyo.

Melalui yayasan ini, Dian menyalurkan berbagai bantuan pendidikan seperti pemberian beasiswa untuk anak kurang mampu dan bantuan fasilitas pendidikan.

(Baca juga: Seleb Indonesia Cantik dan Berprestasi)

Pelantun lagu Sepatu ini bisa dibilang salah satu musikus ternama yang dimiliki Indonesia saat ini.

Tapi, siapa sangka ternyata dulu Tulus pernah jadi korban perpeloncoan. Badannya tinggi, bongsor, enggak jago olahraga, dan enggak terlalu pintar di kelas.

Saat itu ia berusaha mengobati rasa mindernya dengan belajar musik secara otodidak.

Lagu yang dia ciptain semua terinspirasi dari kisah hidupnya, termasuk “Gajah” yang diangkat dari kejadian perpeloncoan yang pernah ia alami.

Siapa yang enggak kenal aktor kebanggaan Indonesia yang satu ini. Namanya sering menghiasi jajaran pemeran film box office Indonesia. Berbagai macam penghargaan pun pernah Reza raih, termasuk menyabet 3 Piala Citra.

Pencapaian Reza enggak instan lho, girls! Dia memulai karir sebagai seorang model, lalu merambah ke dunia sinetron dan ftv. Ketekunan dan keseriusan Reza ketika berakting lah yang akhirnya membuat dirinya bisa jadi seperti sekarang.

(Baca juga: Feed Instagram Seleb Indonesia yang Hobi Traveling)

Meski masih muda, Chelsea sudah punya segudang prestasi. Kemampuan aktingnya enggak perlu dipertanyakan lagi. Beragam film sudah dia bintangi dan penghargaan pun sudah diraih.

Tapi yang lebih mengagumkan lagi, Chelsea menerima penghargaan “Innovative Young Leader 2017” di Gedung Parlemen DPR RI. Wow, keren banget!

Gimana, girls? Cocok banget, kan jadi role model  kita?