7 Tips Mudah Agar Kita Enggak Capek Pakai High Heels!

By Debora Gracia, Minggu, 29 Oktober 2017 | 05:45 WIB
7 Tips Mudah Agar Kita Enggak Capek Pakai High Heels! (Debora Gracia)

Enggak bisa disangkal kalau high heels emang jadi fashion item yang banyak dimiliki cewek. Selain membuat makin pede karena terlihat makin tinggi, high heels juga menyempurnakan postur tubuh kita. Sayangnya, penggunaan heels yang berlebihan bisa bikin kaki kita capekk. Coba akali dengan 7 tips mudah ini!

Stretching sebelum memakai high heels Untuk menghindari kram dan pegal, lebih baik melakukan stretching terlebih dahulu untuk melemaskan otot-otot kaki kita, ya.

Jangan menggunakan high heels terlalu tinggi. Makin tinggi high heels kita, makin bagus kelihatannya. Sayangnya, high heels yang terlalu tinggi malah bikin kita susah jalan dan cepet capek. Kalau bisa, gunakan maksimal tinggi 7 cm biar enggak menyiksa diri kita sendiri, ya.

Gunakan gel insole

Dengan menggunakan gel insole, kaki kita jadi makin nyaman saat berjalan dengan high heels. Ada berbagai macam insole lain yang bisa membuat tumit kita enggak lecet waktu pakai high heels. Tenang aja, sekarang gel insole udah gampang ditemukan di toko-toko sepatu kok.

Gunakan ukuran high heels yang longgar Lebih baik menggunakan ukuran high heels yang agak longgar, ya biar kaki kita punya ruang untuk “bernapas.” Cara ini juga dipakai para seleb Hollywood, lho. Gunakan setengah atau satu nomor di atas ukuran kaki sebenarnya.

Pilih high heels dengan heels tebal dan bagian depan yang lebar High heels dengan heels yang tebal membuat kaki lebih kuat menopang berat tubuh kita. Bagian depan yang lebar juga membantu memberikan kenyamanan untuk kaki bagian depan kita agar enggak merasa “terjepit.”

Sering beristirahat

Kalau kita pakai heels buat jalan-jalan di mall seharian, lebih baik sering-sering mengambil waktu istirahat. Sempatkan diri sesering mungkin untuk duduk. Kalaupun enggak ada tempat duduk, kita juga bisa bersandar sebentar ke tembok untuk mengurangi beban pada kaki kita.

Perhatikan cara jalan yang benar Saat melangkah pakai high heels, bagian belakang atau heels harus lebih dulu menyentuh lantai, baru selanjutnya bagian depan. Selain membuat kaki lebih nyaman, postur tubuh kita juga akan menjadi lebih baik.

Kalau bagian depan dulu yang menyentuh lantai, kaki kita jadi lebih cepat capek. Selain itu, berat tubuh kita akan membebani pada kaki bagian depan dan bisa membuat kita terjatuh. Hindari juga menyentuh lantai berbarengan karena akan membuat postur tubuh kita sedikit membungkuk.