5 Tips Agar Bibir Enggak Kering Saat Pakai Lip Tint. Wajib Dicoba!

By Debora Gracia, Sabtu, 21 Oktober 2017 | 05:00 WIB
5 Tips Agar Bibir Enggak Kering Saat Pakai Lip Tint. Wajib Dicoba! (Debora Gracia)

Kalau kita suka buat tampilan seperti idol Korea, pasti enggak lupa dengan lip tint, deh. Tapi lip tint cukup sering bibir kita kering dan alhasil tampilan jadi enggak bagus lagi.

Nah, ada beberapa tips yang bisa kita lakuin nih biar bibir kita bebas kering saat pakai lip tint.

Gunakan Lip Scrub

Lip scrub baik untuk mengelupas kulit mati yang ada pada bibir, lho. Selain itu, bisa juga membuat bibir kita jadi lembap. Aplikasikan lip scrub dan diamkan selama maksimal 5 menit. Setelah itu, gosok dengan tangan atau sikat gigi berbulu halus secara perlahan dan bilas hingga bersih. Gunakan lip scrub dua kali seminggu, ya untuk hasil yang memuaskan.

(Baca juga: Gampang dan Murah! 4 Langkah Mudah Bikin Lipscrub Sendiri di Rumah)

Lip Primer Kalau bibir kita selalu kering pas lagi pakai lip tint, penggunaan lip primer bisa jadi jawabannya nih. Lip primer berfungsi sebagai pelindung. Dengan kata lain, membuat lip tint enggak menyerap ke bibir. Kita juga bisa pakai lip concealer juga kok.

Penggunaan Lip Balm

Enggak cukup hanya memakai lip primer, kita juga harus mengaplikasikan lip balm untuk perlindungan tambahan. Gunakan lip balm 10 menit sebelum mengaplikasikan lip tint, ya. Hal ini bertujuan agar lip balm terserap secara maksimal ke dalam bibir dan biar bibir kita enggak cepat kering lagi. Aplikasikan tipis-tipis dan merata, sehingga bibir kita enggak kelihatan terlalu berminyak.

(Baca juga: Perbedaan Lip Butter, Lip Balm, Lip Gloss, Lipstick, Lip Cream, Lip Tint, dan Lip Liner)

Aplikasikan Lip Tint

Nah, pengaplikasian lip tint juga enggak sembarangan, lho. Lebih baik aplikasikan dalam sekali atau dua kali usap, bukan berkali-kali. Cara ini untuk mencegah cairan lip tint yang terlalu banyak pada bibir kita. Kita juga bisa coba baurkan dengan jari.

Madu atau Lip Butter Untuk perawatan bibir lebih intens, kita bisa aplikasikan madu atau lip butter sebelum tidur. Pakai agak tebal di seluruh bibir dan diamkan semalaman. Kalau kita pakai madu, bilas dengan air dingin pada keesokan hari, ya. Dijamin, bibir kita bakal lembap banget pas bangun tidur!

(Baca juga: Seperti Kang Daniel ‘Wanna One’, Ini 10 Rekomendasi Lip Tint Pink di Bawah 100 Ribu)