5 Tanda Enggak Terbantahkan Kalau Kita Hanya Jadi Korban PHP Cowok

By Indah Permata Sari, Minggu, 18 Maret 2018 | 13:00 WIB
Foto: onehallyu.com (Indah Permata Sari)

Menjadi korban PHP alias Pemberi Harapan Cowok adalah salah satu hal yang harus kita hindari. Kita enggak mau dong menjadi kesenangan sesaat saja bagi cowok, padahal kita ingin memiliki hubungan yang serius dan tentunya, bukan hal yang semu. Perlu banget kita mengetahui sikap cowok yang menjadi tanda-tanda enggak terbantahkan kalau dia bakal menjadikan kita sebagai target PHP.

Kalimat di atas maksudnya mengibaratkan cowok yang tiba-tiba suka ngehubungin kita, namun tiba-tiba juga bisa enggak menghubungi kita sama sekali. Dia kadang-kadang menyapa dan menanyakan kabar atau tiba-tiba ngajak nonton bareng, namun setelah itu dia sama sekali enggak ngechat kita atau bahkan saat ketemu di jalan juga enggak menyapa sama sekali.

Cowok yang suka ngerayu dan ngegombal biasanya udah terbiasa dalam mendekati cewek, dan cowok yang seperti ini perlu kita waspadai. Kalau dia terlalu sering merayu atau memberikan gombalan, hingga kita merasa risih, itu artinya dia enggak serius. Atau ternyata dia memberikan gombalan juga ke cewek lain.

(Baca juga: Tipe Cowok Yang Bikin Kita Tertarik Tapi Berpotensi PHP Dilihat Dari Zodiaknya)

Dia jadi cuek atau bahkan pura-pura enggak melihat kita saat kita berpapasan dengan dia saat lagi bersama teman-temannya. Saat kita berusaha menyapa duluan, dia membalas dengan kikuk dan enggak nyaman. Tapi di belakang teman-temannya, dia bisa jadi hangat kembali. Sayangnya, ini bisa berarti dia enggak mau kalau ketahuan lagi dekat sama kita di depan teman-temannya.

Enggak hanya satu atau dua kali saja, tapi kalau dia sering ngebatalin janji tanpa alasan yang jelas berarti menandakan kalau dia hanya memberikan harapan palsu ke kita. Selain suka ngebatalin janji juga dia sulit untuk menepati janji, misalnya dia pernah bilang kalau akan main ke rumah kita tapi ‘akan’ nya itu enggak tahu kapan dan enggak pernah dia tepatin.

(Baca juga: Tanda Cowok Yang Kita Suka Ternyata PHP Dilihat Dari Zodiaknya)

Kita sudah lama melakukan pendekatan ke dia, dan sudah beberapa kali jalan. Namun dia enggak pernah menyatakan ingin berpacaran dengan kita. Kalau seperti ini, kita sebagai cewek bisa kok coba untuk ngajak jadian duluan, lalu kita lihat responnya. Kalau jawaban dia lama dan muter-muter berarti dari awal memang niat dia hanya memberikan harapan palsu aja ke kita. Waktunya move on, girls!