Yuk Bikin Rambut Kuat & Bebas Ketombe dengan Cuka Apel!

By Indra Pramesti, Selasa, 13 Februari 2018 | 12:20 WIB
Miliki Rambut Kuat Bebas Ketombe Seperti Seohyun SNSD dengan Cuka Apel (Indra Pramesti)

Menggunakan cuka apel untuk perawatan rambut, ternyata gampang banget lho girls. Kalau rambut kita kusam, cuka apel mampu mengembalikan warna asli rambut, karena kemampuannya yang mirip seperti conditioner alami. 

Cuka apel juga bikin rambut kita gampang diatur dan mampu merawat kulit kepala yang kering dan gatal berkat kandungan antibacterial dan antifungal. Itulah sebabnya, cuka apel tepat untuk perawatan rambut berketombe.

Hebatnya lagi, cuka apel juga mampu menjauhkan kita dari ujung rambut yang patah atau bercabang. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut adalah langkah gampang yang bisa kita lakukan untuk merawat rambut supaya tetap kuat dan bebas ketombe.

(Baca juga di sini: Trik Memadupadankan Item Sleeveless Buat Hijabers Ala Selebgram Hijab)

2 sendok makan cuka apel dan 1 cangkir air.

1. Campur kedua bahan tersebut dalam mangkuk, cangkir, atau botol semprotan

2. Keramas menggunakan shampoo dan conditioner seperti biasa. Bilas rambut dengan air.

3. Setelah itu, bilas rambut sekali lagi, kali ini menggunakan campuran cuka apel tadi. Atau kalau pengin lebih praktis, kita bisa menyemprotkan campuran cuka apel+air ke rambut kita dengan botol semprotan.

4. Biar khasiat cuka apel lebih terasa, kita bisa membungkus rambut untuk beberapa saat  

- Enggak perlu khawatir dengan baunya yang terlalu menyengat, karena setelah rambut kering, rambut kita enggak akan berbau cuka apel.