Cara Kenny Djafar untuk Enggak Malu dengan Rasnya

By Ifnur Hikmah, Sabtu, 26 Mei 2018 | 02:45 WIB
Cara Kenny Djafar untuk Enggak Malu dengan Rasnya (Ifnur Hikmah)

Pernah enggak sih kita minder dengan apa yang kita punya, entah itu bentuk tubuh kita atau bahkan dari apa yang enggak bisa kita pilih sendiri, mulai dari suku, agama maupun ras dan etnis.

Padahal enggak perlu merasa minder dengah hal-hal itu. Malahan, kita harus bisa menjadikan apa yang kita sebut sebagai kekurangan kita itu menjadi kelebihan kita, seperti yang dilakukan oleh penyiar radio yang satu ini.

Buat yang suka dan sering dengerin radio Prambors Jakarta, pastinya tau banget dengan penyiar cewek keturunan Tionghoa dan bersuara berat, Kenny Djafar. Kepada Cewekbanget.id, penyiar yang sering disapa ”Cici Kenny” oleh para pendengar Prambors membagikan caranya biar kita enggak rendah diri dan pede aja, terutama kalau kita “berbeda“ dengan orang lain.

(Baca juga: 4 Fakta Menarik Tentang Kenny Djafar yang Perlu Kita Tahu)

“Kalau perlakuan negatif dari orang-orang sekitar, karena aku keturunan Tionghoa, puji Tuhan sampai saat ini belum ya, paling lewat omongan aja.” cerita Kenny santai di ruang siaran Prambors.

Kenny bercerita kalau dulu seringkali dia dipanggil dengan sebutan ‘sipit’. Namun, panggilan-panggilan yang menyinggung seperti itu enggak dia pusingkan dan hanya menganggap kalau itu hanyalah candaan saja.

“Aku enggak masukkin ke hati, dan malahan ya aku mengakui kalau memang aku berketurunan Tionghoa.” tambahnya lagi.

Terkadang kalau dipanggil dengan panggilan-panggilan itu sering banget bikin kita jadi enggak nyaman.

Menurut Kenny, buat menyikapi hal itu, cara yang paling baik adalah tau batasan.

Tapi enggak cuma dari satu pihak aja, harus dari kedua pihak. “Kadang kita bercanda tapi enggak sadar kalau itu ternyata kelewatan. Harus tau batasan orang itu bisa nerima candaan kita atau enggak. You mean it atau you just joking with it, jadi ya harus tau situasi dan kondisinya juga, sih.”