Lakukan 5 Hal Ini Supaya Kita Enggak Menjadikan Gebetan Sebagai Pelarian

By Indah Permata Sari, Sabtu, 18 November 2017 | 01:15 WIB
Lakukan 5 Hal Ini Supaya Gebetan Enggak Kita Jadikan Sebagai Pelarian (Indah Permata Sari)

Belum lama putus cinta, namun sudah mulai PDKT dengan cowok yang baru. Sesungguhnya sah-sah saja langsung punya gebetasn baru. Tapi terkadang kita enggak sadar bahwa gebetan hanya dijadikan sebagai pelarian. Untuk itu, kita harus melakukan 5 hal ini supaya kita enggak menjadikan gebetan sebagai pelarian.

Kalau kita benar-benar merasa bahwa ingin memulai hubungan yang baru dan ingin bisa dekat dengan cowok yang lain, maka kita baru bisa memulai PDKT dengan gebetan. Kalau hati kita belum yakin dan masih memiliki keinginan untuk balikan sama mantan, maka sebaiknya jangan dulu membuka hati kita kepada cowok lain.

(Baca Juga: Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan Untuk Move On dari Mantan Pacar)

Hal menjanggal maksudnya yang terjadi antara kita dan mantan, bisa karena penyebab putus yang belum jelas atau masalah yang belum diselesaikan. Pastikan urusan kita dengan mantan benar-benar selesai, sebelum mencari gebetan baru.

(Baca juga: 6 Hal yang Harus Kita Lakukan Biar Cepet Move On dari Mantan)

Mungkin niat kita untuk mencari mana yang terbaik di antara mereka untuk dijadikan pacar. Namun terkadang sikap kita yang mencari banyak gebetan dan memilih di antara mereka siapa yang terbaik merupakan hanya pelarian kita saja. Hanya mencoba-coba saja dan enggak memberi kepastian itu enggak baik, lho! (Baca juga: Sebenarnya Bukan Hanya Cowok, Tanpa Kita Sadari Cewek Juga Bisa Jadi Pemberi Harapan Palsu)

Meskipun masih suka ingat sama mantan, jangan pernah ngomongin mantan di depan gebetan. Gebetan akan merasa kita belum bisa move on dan hanya menjadikan dia sebagai pelarian saja.

Kalimat tersebut akan bisa menyinggung perasaan gebetan, lho! Alasan lain kenapa kita enggak boleh mengatakan hal ini, karena memang yang  kita ucapkan itu sama sekali enggak benar. Enggak semua cowok jahat dan kalau pun kita punya pengalaman buruk sama mantan, sebaiknya hindari menggeneralisasikan cowok dengan kalimat tersebut. (Baca juga: Menurut Zodiak Cowok, Ini Bocoran Topik Pembicaraan Saat First Date yang Bisa Ditanyakan ke Gebetan)