6 Tanda Posesif Berlebihan yang Kita Lakukan Bisa Bikin Pacar Menjauh

By Indah Permata Sari, Kamis, 9 November 2017 | 14:00 WIB
6 Tanda Posesif Berlebihan Yang Kita Lakukan Bisa Bikin Pacar Menjauh (Indah Permata Sari)

Mungkin kita enggak menyadari bahwa ada beberapa sikap kita yang menandakan posesif berlebihan kepada pacar kita. Sebenarnya kita enggak ada maksud untuk mengekang pacar, namun terkadang sikap posesif berlebihan kita bisa membuat pacar menjauhi kita sedikit demi sedikit karena merasa enggak nyaman. Inilah 6 tanda posesif berlebihan yang kita lakukan bisa bikin pacar menjauh.

Hampir setiap jam kita menanyakan posisi pacar di mana dan dengan siapa. Kita juga selalu ingin tahu dia hari ini mau kemana dan besok ada rencana apa. Kita juga menanyakan siapa yang pacar temui, kita kenal dengan orang itu atau enggak, dsb. Kita juga menuntut dia untuk memberi kabar selalu padanya. Wajar kalau kita pengin tahu kondisi pacar, tapi kebiasaan ini bisa membuat dia terganggu.

(Baca juga: Menurut Cowok, 5 Chat Dari Cewek Ini Bisa Membuat Mereka Merasa Terganggu)

Kita selalu menjadi orang pertama yang memberikan like di postingan pacar dan juga enggak lupa meninggalkan komentar di semua postingannya. Selain itu kita juga melihat semua foto yang teman-temannya posting, bahkan hafal siapa saja temannya pacar di medsos. Kebiasaan ini rentan bikin kepo dan jadi galau sendiri, lho.

Kita akan marah setelah tahu pacar pergi jalan-jalan bareng teman-temannya dan ternyata dia enggak mengajak kita. Apalagi kalau kita mengetahui dia jalan setelah melihat postingan di media socialnya. Lalu kita akan mulai mendiamkan pacar sebagai bentuk ungkapan marah karena dia enggak mengajak kita. Padahal seharusnya, kita harus memberikan waktu masing-masing. Kita dan pacar memiliki me time untuk sendiri, atau untuk main dengan teman masing-masing.

(Baca juga: Ruginya Jadi Cewek Posesif)

Pacar bilang jujur ke kita kalau dia akan mengantar temannya yang cewek pulang, karena rumah temannya itu jauh dan juga sudah malam. Namun kita malah memberikan respon marah, enggak terima kalau harus dia yang mengantar temannya pulang. Sikap kita seperti ini bisa menyakiti hati cowok karena memang dia enggak ada maksud lebih, hanya enggak tega dan kasihan melihat cewek pulang sendirian karena rawan kejahatan terjadi di jalan. Pacar kita mungkin akan sangat merasa kita melakukan posesif yang berlebihan dan dia enggak menyukai hal itu.