Foundation Terlalu Terang? Ini 4 Cara Mengakalinya!

By Marcella Oktania, Kamis, 24 Agustus 2017 | 00:15 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Punya foundation yang enggak pernah dipakai karena terlalu terang di kulit kita? Eits, tenang aja! Sekarang kita bisa mengakalinya kok! Yuk simak 4 cara mudah untuk mendapatkan warna foundation sesuai kulit kita!

 

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk mengakali foundation yang terlalu terang adalah dengan menimpa dengan bedak yang lebih gelap. Pakai foundation seperti biasanya, tapi jangan terlalu tebal ya! Setelah itu, lapisi bedak tipis-tipis ke seluruh wajah. Selain untuk memperbaiki warna foundation kita, bedak juga bagus untuk bikin makeup jadi lebih matte dan tahan lama. 

Masker dan Lulur Wajah Berbahan Bengkuang yang Bikin Kulit Jadi Cerah Merata)

Cara ini cocok banget lho untuk kulit kita yang sawo matang atau kuning langsat. Setelah mengaplikasikan foundation, gunakan bronzer tipis-tipis ke seluruh wajah. Kalau kita enggak pengen keseluruhan tampilan jadi lebih gelap, fokuskan saja pada area yang biasa dikontur, seperti area pipi, hidung, dahi, dan dagu. Aplikasikan bronzer menggunakan kuas supaya lebih merata dan enggak terlalu tebal. 

7 Masker Anti Jerawat di Bawah 35 Ribu Supaya Wajah Kembali Mulus & Sehat)

Kita juga bisa gunakan concealer yang lebih gelap untuk membuat foundation enggak terlalu terang. Campurkan sedikit demi sedikit concealer di foundation kita. Kalau enggak hati-hati, foundation kita malah akan terlihat lebih gelap, lho!

5 Tren Fashion Korea di Pertengahan Tahun 2017 yang Harus Kita Tahu)

Karena warna BB cream hampir selalu mendekati warna kulit kita, BB cream jadi alternatif lain untuk membuat warna foundation lebih cocok ke kulit kita. Dengan mencampur foundation yang terlalu terang dengan BB cream, kita akan mendapatkan warna yang sempurna untuk kulit kita.

Selain Bikin Bibir Lembap, Ternyata Ini 7 Kegunaan Lip Balm Lainnya!)