Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Ini Kalau Enggak Mau Mendapatkan Mata Panda

By Marcella Oktania, Sabtu, 26 Mei 2018 | 01:15 WIB
Jangan Lakukan 5 Hal Ini Kalau Enggak Mau Punya Mata Panda! (Marcella Oktania)

Mata yang indah adalah impian semua orang. Salah satu yang buat mata kita jadi enggak menarik adalah kantung mata yang menghitam atau mata panda. Alhasil, kita jadi enggak percaya diri dengan mata kita dan selalu berusaha mencari cara untuk menutupi mata panda. 

Sebenarnya, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya. Tapi ternyata lebih mudah untuk mencegah mata panda lho. Yuk ketahui 5 kebiasaan yang bisa menyebabkan mata panda!

Yuk Cari Tahu Perbedaan Sheet Mask, Clay Mask, dan Masker Wajah Lainnya!)

Sama seperti tubuh, mata kita juga perlu istirahat, salah satu caranya dengan tidur. Nah, kalau kita suka begadang untuk ngerjain tugas, otomatis kantung mata kita bakalan menghitam nih. Selain itu, hindari stres berlebihan yang bisa membuat kita jadi malah susah tidur. Usahakan tidur sekitar 5-7 jam dan tidur dengan berkualitas agar kantung mata enggak hitam lagi.

7 Inspirasi Bell Sleeves Blouse alias Baju Lengan Lonceng dari Selebgram Hijab yang Bisa Kita Tiru)

Rokok dan minuman beralkohol sangat enggak baik untuk kesehatan kita! Kandungan kimia pada rokok dan alkohol mengurangi kandungan kolagen di mata. Hal ini menyebabkan mata jadi kendur, dehidrasi, dan akhirnya menghitam. 

Makeup yang terlalu tebal, terutama di area mata bisa membuat mata panda lho! Apalagi kalau kita enggak menghapus makeup dengan benar saat sebelum tidur. Jadi setelah selesai beraktivitas, pastikan untuk menghapus makeup dengan bersih dan benar ya!

10 BB Cream Untuk Kulit Berminyak Agar Wajah Bebas Kilap Seharian)

Ternyata sinar matahari yang mengenai bagian mata bisa jadi salah satu faktor penyebab mata panda. Kita bisa gunakan topi atau kacamata hitam untuk mengurangi terpaan sinar matahari. Untuk perlindungan lebih menyeluruh, gunakan sunblock setiap hari sebelum beraktivitas.

Rekomendasi 7 Lip Balm Rasa Strawberry di Bawah 50 Ribu yang Manis dan Lembut)

Terkadang menangis untuk melepaskan emosi itu emang perlu. Tapi terlalu banyak menangis juga enggak baik buat kesehatan mental dan kecantikan kita. Menangis akan membuat cairan tersimpan di bawah mata kita, sehingga menyebabkan mata bengkak dan menghitam. 

Gampang Ditiru! Ini Full Eye Shadow yang Lagi Ngehits di Kalangan Seleb Kpop)