Punya Teman yang Gampang Bad Mood? Ikuti 5 Tips Ini untuk Menghadapinya!

By Indah Permata Sari, Selasa, 29 Mei 2018 | 05:00 WIB
5 Cara Menghadapi Teman Yang Gampang Bad Mood (Indah Permata Sari)

Mungkin kita suka merasa kesal kalau punya teman yang gampang banget bad mood. Karena dia akan membawa suasana yang enggak nyaman kalau lagi main sama kita dan tiba-tiba merasa bad mood. Daripada ikutan bad mood, mending kita temukan cara untuk bisa mengembalikan mood dia, tentunya tanpa menyinggung perasaannya, girls

Karena teman kita gampang banget merasa bad mood dan termasuk sering ngerasa bete, maka pertama kali yang perlu kita lakuakn adalah membiarkannya dulu. Karena ini sudah sering terjadi, jadi kita bisa membiarkan dia merasa bad mood dulu, karena nanti juga dia akan merasa baikan dalam waktu yang cepat.

(Baca juga: 7 Cara Menghadapi Teman Yang Berubah Ketika Tahun Ajaran Baru Sekolah)

Tanpa berkata apa-apa, kita bisa langsung menyalakan lagu yang dia suka supaya dia enggak merasa bad mood lagi. Biasanya kalau orang mendengarkan lagu yang disukai, maka dia akan reflek menyanyikan lagu tersebut. Kalau dia sudah mulai menyanyikan lagu tersebut, berarti rasa bad mood dia sudah mulai hilang.

(Baca juga: Yuk, Ikuti 5 Tips Ini Biar Kompak dengan Sahabat Ala Red Velvet!)

Memang bukan rahasia umum lagi kalau cokelat bisa mengembalikan mood kita yang jelek. Maka kita bisa ajak teman kita untuk memakan cokelat supaya dia enggak bad mood lagi. Namun enggak harus cokelat kok, bisa juga kita ajak dia camilan lain yang dia sukai.

Kita juga bisa memancing dia untuk curhat mengenai alasan dia merasa bad mood. Kita hanya perlu mendengarkan saja, karena biasanya orang yang gampang bad mood, merasa kesal karena masalah yang sepele. Kita cukup mendengarkan dia dan enggak perlu menyanggah kekesalannya, karena biasanya dia hanya membutuhkan orang yang bisa dia ajak curhat saja.

(Baca juga: Cara Simple Bikin Persahabatan Semakin Dekat dan Menyenangkan)