Untuk Si Wajah Kering, Ini 7 Tips Makeup Supaya Wajah Jadi Flawless

By Marcella Oktania, Senin, 28 Agustus 2017 | 00:00 WIB
Untuk Si Wajah Kering, Ini 7 Tips Makeup Supaya Wajah Jadi Flawless (Marcella Oktania)

Pernah bangun tidur dan merasa kulit wajah seperti ketarik? Waktu kita bercermin, kulit kita malah terlihat mengelupas saking keringnya. Lalu kita berpikir makeup bisa menutupi kulit kering kita. Tapi ternyata makeup kita malah terlihat cakey dan enggak menyatu dengan kulit? Tenang aja, girls. Coba praktekkan 7 tips makeup untuk kulit kering biar tampilanmu sempurna!

6 Pelembap Gel Khusus Kulit Berminyak di Bawah 70 Ribu. Bikin Bebas Kilap!)

Menghidrasi kulit itu hal yang pertama dan utama, baik dari luar dan dalam tubuh. Gunakan pelembap berbahan krim karena lebih banyak nutrisi untuk melembapkan kulit kita.

Minum air setidaknya 1,5 liter perhari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Jangan lupa untuk makan buah dengan kandungan air yang tinggi, seperti pir dan semangka yang baik untuk mengisi asupan air dalam tubuh dan kulit kita.

Eksfoliasi untuk menghilangkan kulit mati itu juga dibutuhkan kulit kering. Tapi yang perlu diingat, jangan terlalu sering melakukannya, ya. Usahakan untuk melakukan 2 kali seminggu. Kalau terlalu banyak melakukan eksfoliasi, kulit kita malah bakal makin kering dan terkelupas! 

Selain itu, gunakan produk yang lembut tanpa butiran-butiran. Jangan menggosok kulit wajah terlalu keras. Untuk lebih aman, kita bisa gunakan scrub yang kita buat sendiri. Cara lain untuk melakukan eksfoliasi tanpa membuat kulit makin kering adalah dengan menempelkan handuk basah yang hangat ke wajah selama beberapa menit.

Supaya Bebas Kilap, Ini 7 Bedak Matte yang Cocok Buat Si Kulit Berminyak)

 

Cari pembersih wajah tanpa alkohol. Alkohol malah akan membuat kulit wajah kering karena sifatnya yang menyerap minyak alami kulit. Lebih baik gunakan pembersih wajah dengan bahan dasar minyak untuk bikin wajah jadi lembap. 

Everybody needs sunscreen! Terlalu lama terkena sinar matahari bisa membuat kulit wajah kita jadi jauh lebih kering, lho. Gunakan sunscreen yang mengandung bahan-bahan yang menghidrasi, seperti lidah buaya untuk pelembap ekstra kulit kering. Selain itu, jauhi sunscreen dengan bentuk spray karena biasanya terdapat kandungan alkohol.

Bikin Ketiak Cerah & Mulus ala Seleb Korea dengan 5 Bahan Alami Ini)

 

Pilih liquid foundation atau cream foundation agar menghasilkan dewy look. Kalau foundation jenis liquid dan cream tetap membuat kulit wajah terlihat kering, kita bisa beralih ke BB cream, kok. Selain itu, tambahkan pelembap saat mengaplikasikan foundation. Hal ini berguna biar kulit kita lebih terhidrasi.

Jauhi segala macam makeup dengan bentuk powder. Powder bakal membuat makeup kelihatan enggak menyatu dengan kulit kering kita. Cari cream eyeshadow, atau kita juga bisa pakai lipstik sebagai pengganti eyeshadow, kok. Juga lebih baik pakai highlighter, countour, dan blush on berbentuk krim.

5 Cara Supaya Tetap Percaya Diri Saat Salah Potong Rambut)

 

Percaya deh, face mist itu teman baik kulit kering kita. Kalau merasa kulit sangat kering di siang hari, langsung semprotkan face mist ke wajah biar segar kembali. Untuk kelembapan ekstra, kita juga bisa menggunakan pelembap di area wajah yang benar-benar kering.

5 Produk Kecantikan Natural dari Bali yang Menenangkan dan Aman Dipakai)