Punya Pacar yang Insecure? Lakukan 6 Hal Ini untuk Menghadapinya!

By Indah Permata Sari, Selasa, 15 Agustus 2017 | 10:30 WIB
Cara Menghadapi Pacar yang Inscure dan Bagaimana Membantunya (Indah Permata Sari)

Perasaan insecure adalah perasaan tidak aman takut kalau pacarnya membohongi, meninggalkan, dan hal-hal lain yang bisa menyakiti hatinya. Kadang perhatian yang lebih dari kita ke pacar membuat dia menjadi insecure dan bahkan bisa cenderung posesif.

Inilah cara menghadapi pacar yang insecure dan bagaimana membantunya.

Kita bisa menanyakan kepada pacar seperti apa pengalaman dan alasan putusnya dengan pacarnya yang terdahulu. Dengan menanyakan pengalaman dia semasa pacaran dulu bisa jadi memberikan kita jawaban kenpa dia menjadi pacar yang insecure. Kemungkinan mantan sebelumnya pernah selingkuh di belakangnya atau dia disakiti oleh mantannya.

(Baca juga: )

Kita juga harus bisa meyakinkan pacar bahwa kita tulus menyayanginya dan sebisa mungkin enggak membuat hubungan pacaran ini menjadi bad relationship. Kita harus bisa mendapatkan kepercayaan dari pacar, sehingga dia enggak akan merasa gelisah atau takut kalau kita menyakitinya.

Perlu juga bagi kita untuk mengenalkan dunia kita kepada pacar yang inscure agar dia bisa merasa diterima di kehidupan kita. Kita bisa mengenalkannya dengan teman-teman kita dan membuat dia merasa nyaman.

(Baca juga: )

Kalau memang pacar kita insecure, maka sebaiknya kita enggak melakukan hubungan pacaran yang backstreet. Kalau kita menyembunyikan hubungan pacaran kita, maka dia akna semakin gelisah dan curiga kepada kita. sebaiknya kita memang open public mengenai siapa pacar kita dan enggak ragu untuk share moment bersama pacar di social media.