5 Alasan yang Bikin Kita Paham Ketika Sahabat Menjauh Saat Dia Punya Pacar

By Indah Permata Sari, Kamis, 5 April 2018 | 02:31 WIB
Memahami Sahabat yang Terkesan Menjauh Saat Dia Memiliki Pacar (Indah Permata Sari)

Saat sahabat punya pacar baru, kita seharusnya ikut bahagia. Tapi gimana jadinya jika malah sahabat tiba-tiba menjauh setelah dia memiliki pacar? Inilah kemungkinan yang bisa menjadi alasan bagi dia dan bisa kita pahami mengapa sahabat terkesan menjauhi kita saat dia sudah memiliki pacar.

Mungkin sahabat merasa enggak enak kalau dia punya pacar sedangkan kita masing single sehingga dia jadi menjaga jarak dengan kita. Jaga jarak ini mungkin saja terjadi karena dia enggak mengajak kita untuk bermain saat dia sedang bersama pacarnya, sedangkan intensitas kita bertemu dengan dia enggak sering. Jadi otomatis dia akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan pacarnya ketimbang dengan kita.

(Baca juga: )

Rasa enggak percaya diri akan pacarnya dan takut kita enggak menyukai pacarnya bisa jadi kemungkinan lain sahabat menjauh dari kita. Dia merasa takut kalau kita mengatakan bahwa dia enggak cocok dengan pacarnya dan meminta dia untuk putus. Jadi daripada berantemn sama kita, dia lebih memilih untuk menjaga jarak dengan kita.

(Baca juga: )

Kemungkinan lain dia ada kesan menjauhi kita adalah karena memang waktu yang dia habiskan lebih banyak bersama pacarnya. Misalnya setiap hari dia pasti bertemu pacarnya untuk antar-jemput dia ke sekolah atau mereka memang teman satu kelas, sedangkan kita berbeda kelas dengan sahabat. Makanya, akan kelihatan banget perbedaannya.

Mungkin karena pacarnya yang posesif, jadi sahabat kita merasa perlu untuk menjaga jarak dengan kita. Pacarnya yang memang menjaga sahabat kita agar enggak banyak menghabiskan waktu dengan orang lain termasuk kita sahabatnya. Kalau memang seperti ini, sebaiknya kita mendekati sahabat kita dan mengatakan bahwa seharusnya dia bisa menolak sikap posesif berlebihan pacarnya.

Kalau berburuk sangka, bisa jadi juga pacar dia yang memang enggak menyukai kita jadi meminta sahabat kita untuk menjauhi kita. Jika memang ada kemungkinan seperti ini, sebaiknya kita langusng menanyakan ke sahabat. Kita luruskan masalah yang mungkin saja hanyalah kesalahpahaman antara kita, sahabat, dan pacarnya.

(Baca juga: )