6 Hal Sederhana yang Bisa Bikin Ingat Mantan Tapi Bukan Berarti Belum Move On!

By Indah Permata Sari, Rabu, 29 November 2017 | 13:50 WIB
6 Hal yang Membuat Kita Jadi Teringat Mantan Namun Bukan Berarti Kita Belum Move On! (Indah Permata Sari)

Kita mungkin pernah mengingat mantan secara tiba-tiba karena suatu hal. Ingat mantan bukan berarti kita belum move on loh, karena ingatan enggak mudah kita hapus apalagi memang memiliki kesan bagi kita.

Terkadang hal sepele saja bisa membuat kita ingat akan seseorang karena memang hal sepele tersebut berkaitan dengan orang itu. Ini dia 6 hal yang membuat kita jadi teringat mantan namun bukan berarti kita belum move on.

Ternyata saat mencium bau parfum yang sama dengan parfum yang biasa mantan pakai bisa membuat kita tiba-tiba ingat mantan. Menurut Psikologis klinis, Tara De Thouars, seseorang bisa mengingat memori atau orang tertentu ketika mencium wewangian yang berhubungan dengan kenangan tersebut. Jadi kalau di tengah jalan lalu tiba-tiba mencium bau parfume yang iasa mantan pakai, maka otomatis kita jadi teringat akan mantan.

Saat kita sedang berada di suatu jalan yang sering atau pernah kita lewati bareng mantan, biasanya juga akan membuat kita teringat mantan secara tiba-tiba. Kita seperti nostalgia mengingat momen dulu saat jalan bareng di wilayah tersebut.

(Baca juga: )

Saat anniversary pertama sama mantan, kita pergi ke suatu tempat untuk merayakan hari jadian kita. lalu setelah putus, dan kebetulan kita harus mendatangi tempat kita merayakan anniversary sama mantan dulu membuat kita mengingat momen sama mantan. Beberapa tahun kemudian kita mendatangi planetarium dengan teman-teman. Maka, otomatis kita akan menginat momen bareng mantan dulu walaupun udah bener-bener move on. Saat mengingatnya pun mungkin enggak membuat kita galau, hanya teringat kenangan manis aja.

Kita pasti sering deh saat mendengar lagu, lalu mengatakan bahwa lirik lagu tersebut persis sama pengalaman kita. Begitu juga dengan lagu yang bisa menggambarkan kenangan kita sama mantan. Misalnya saat mendengar lagu Secret Love Song nya Little Mix dan mengetahui liriknya, kita jadi teringat bahwa dulu sempat pernah backstreet sama mantan dari teman-teman kita.

Menyambung-nyambungkan lirik lagu dengan pengalaman sama mantan enggak berarti menunjukkan kita belum move on.