6 Cara untuk Menghadapi Sikap Mantannya Pacar yang Mengganggu

By Indah Permata Sari, Minggu, 8 April 2018 | 12:00 WIB
6 Cara Menghadapi Sikap Mantannya Pacar yang Mengganggu (Indah Permata Sari)

Mantan adalah bagian dari masa lalu kita, begitu juga dengan pacar. Sebenarnya yang berlalu, biar saja berlalu. Tapi kadang yang membuat masa lalu terus membayangi kita adalah sikap mantan yang memang masih suka datang dan mengganggu hubungan kita. Kalau mantan kita sendiri, kita bisa menegaskan padanya kalau kita sudah punya pacar dan stop buat ngehubungin kita lagi kalau niatnya bukan untuk silaturahmi. Tapi bagaimana jika justru mantannya pacar yang mengganggu kita, kita mungkin jadi lebih bingung mengatasinya. Ini dia cara dalam menghadapi sikap mantannya pacar yang mengganggu.

Sikap mengganggu hubungan orang lain adalah bentuk sikap yang kekanak-kanakkan. Karena itu jika kita mengabaikan mantannya pacar yang menganggu kita ataupun hubungan kita dengan pacar, maka kita menunjukkan padanya bahwa kita dewasa dan enggak terpancing dengan sikap kekanakannya.

(Baca juga: )

Jujur sama pacar itu penting, girls. Kita bilang juga ke pacar untuk enggak meladeni mantannya selama sikapnya enggak merugikan parah kita, anggap saja berarti mantan dia belum bisa move on. Karena kalau pacar kita jadi menghubungi mantannya kembali, mungkin memang itu lah keinginan mantannya untuk bisa komunikasi lagi dengan pacar kita.

(Baca juga: )

Supaya dia enggak stalking dan mengetahui kegiatan kita sama pacar, maka sebaiknya kita bikin private akun social media kita. Kita juga bisa memblock akun yang memang enggak kita kenal dan dirasa seperti akun palsu yang enggak jelas siapa pemilik akun tersebut.

(Baca juga: )

Hubungan pacaran yang dibayangi akan sosok mantan memang enggak baik, karena itu sebaiknya kita hanya fokus dengan pacar kita saja tanpa mengkhawatirkan kehadiran mantan. Sikap mantannya pacar yang mengganggu memang bisa menjadi racun, tapi kalau dasarnya hubungan kita dan pacar sudah kuat maka gangguan apapun dari mantan enggak akan menghancurkan hubungan kita.