5 Hal yang Bisa Kita Lakukan Saat Terlanjur Tembus Menstruasi di Sekolah Atau Kampus

By Indah Permata Sari, Rabu, 18 April 2018 | 00:00 WIB
5 Hal yang Bisa Kita Lakukan Kalau Terlanjur Tembus Mens di Sekolah Atau Kampus (Indah Permata Sari)

Salah satu problem cewek yang bisa bikin jengkel sendiri adalah mengalami tembus menstruasi saat berada di sekolah atau kampus. Padahal mungkin kita merasa udah melakukan segala cara supaya enggak tembus, tapi kadang memang tetap aja tembus. Daripada bingung mending langsung lakukan 5 hal ini saat tembus menstruasi di sekolah atau kampus.

Saat kita diberitahu oleh teman kalau kita tembus mens, maka hal pertama yang perlu kita lakukan adalah jangan panik apalagi histeris. Tetap tenang dan segera pergi ke toilet dan minta ditemani oleh teman agar dia bisa membantu jika kita membutuhkan bantuan orang lain.

(Baca juga: )

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah mencari jaket atau cardigan yang bisa kita gunakan untuk menutup area noda darah mens kita. Kalau kebetulan lagi enggak bawa jaket atau cardigan, kita bisa pinjam punya teman dan make sure akan mengembalikannya setelah kita cuci di rumah.

Saat berada di toilet, kita bisa berusaha untuk mencuci rok yang ada noda darah mens kita. Enggak perlu kita cuci sampai semua rok kita basah, cukup kucek-kucek rok di bagian yang ada noda darahnya saja. Atau bisa kita usap bagian noda darah mens dengan tisu basah. Lalu terakhir bisa kita lap pakai tisu agar lebih cepat kering.

(Baca juga: )

Jangan lupa juga kita harus mengganti pembalut yang kita pakai. Karena kemungkinan kita bisa tembus adalah bisa jadi darah yang lagi banyak-banyaknya keluar atau posisi pembalut yang memang sudah enggak menempel di celana dalam kita. Jadi memnag pembalut cadangan harus selalu kita bawa saat lagi mens atau saat mendekati tanggal siklus mens.

Kita bisa ke koperasi untuk membeli rok sekolah, kalau memang punya uang kita bisa membayar langsung tapi kalau kebetulan lagi enggak bawa uang kita bisa ke UKS dan bilang ke guru UKS kalau kita membutuhkan rok penganti. Saat di kampus, sebaiknya kita pergi ke kostan teman dan meminjam celana atau rok nya, dan berjanji akan segera mengembalikan celananya setelah kita cuci di rumah.

(Baca juga: )