Yuk Cari Tahu Warna Lipstik yang Paling Cocok Buat Kita Berdasarkan Warna Kulit!

By Marcella Oktania, Minggu, 1 Oktober 2017 | 12:45 WIB
Cari tahu warna lipstik yang cocok sesuai warna kulit (Marcella Oktania)

Merasa warna lipstik tertentu enggak cocok dengan kita? Sudah tahu belum kalau warna kulit bisa membantu kita menentukan warna lipstik? Warna lipstik yang cocok bakal membuat kulit wajah kita lebih bersinar dan enggak terlihat kusam. Nah untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan warna lipstik yang paling cocok berdasarkan warna kulit kita!

(Baca juga: Ternyata Ini Perbedaan Sheet Mask, Clay Mask, Peel Off Mask, dan Cream Mask!)

Pemilihan warna lipstik lebih banyak untuk kita yang punya kulit hitam manis, lho. Kita bisa gunakan warna-warna hangat seperti oranye gelap, merah gelap, dan merah keunguan. 

Warna-warna cokelat juga bagus banget di bibir kita dan enggak bakal terlihat pucat. Coba jauhi warna mencolok seperti oranye terang dan pink, ya. 

(Baca juga: Selain Bikin Bibir Lembap, Ternyata Ini 7 Kegunaan Lip Balm Lainnya!)

Pada dasarnya, warna kulit sawo matang paling banyak kita temukan di Indonesia. Pilih warna lipstik yang hangat yang cenderung gelap, seperti merah marun, koral, oranye, peach, atau variasi warna cokelat. Seperti kulit hitam, hindari lipstik dengan warna mencolok. 

Selain sawo matang, warna kulit kuning langsat juga banyak kita temukan di Indonesia. Pemilihan warna lipstik juga paling bervariasi, lho. Peach, pink, koral, merah, merah marun, ungu kemerahan adalah beberapa contohnya.

Intinya, pakai warna lipstik yang lebih gelap daripada warna kulit biar wajah enggak terlihat pucat. Hindari warna hangat, seperti cokelat dan oranye yang mirip dengan warna kulit kita dan bakal bikin kulit wajah terlihat kusam.

(Baca juga: Contek 5 Langkah Makeup Flawless Taeyeon Saat Berkunjung ke Indonesia)

Masalah utama pemilik kulit putih gading adalah wajah bakalan sering terlihat pucat. Coba pilih warna-warna cerah seperti pink dan merah. Oranye, nude, dan ungu kurang cocok untuk pemilik kulit putih gading karena bakal bikin keseluruhan kulit kita bakal lebih pucat.

(Baca juga: Rekomendasi 7 Cushion Foundation yang Cocok untuk Kulit Berjerawat)