Taylor Swift Akan Merilis Album Baru, Reputation dan Single Look What You Made Me Do. Ini Faktanya!

By Putri Saraswati, Jumat, 25 Agustus 2017 | 06:17 WIB
Taylor Swift is Back! Album Baru ()

Rabu (23/8), Taylor Swift menjawab kerinduan para fans setianya dengan mengumumkan rilisnya album baru ke-6 yang berjudul Reputation. Album baru Taylor ini udah dinantikan banget oleh para fans. Pasalnya, ada jeda 3 tahun dari album terakhirnya, 1989. Padahal, Taylor dikenal punya kebiasaan merilis album baru tiap dua tahun sekali. 

Melalui medsosnya, Taylor mengumumkan kalau album baru, Reputation, bakal dirilis tanggal 10 November mendatang. Tapi, bagi yang udah enggak sabar pengin dengar lagunya, enggak usah khawatir. Salah satu single dari album Reputation akan sudah dirilis hari ini, dengan judul Look What You Made Me Do. Siap jadi hits terbaru dari Taylor!

" >

Setelah Jumat (18/8) lalu Taylor Swift menghapus semua unggahannya di media sosial, Senin (21) malam, pelantun Bad Blood ini mengagetkan fans dengan postingan video pendek yang samar tampak seperti ekor ular. Kira-kira apa ya artinya?

(Baca juga: Taylor Swift Hapus Semua Unggahan di Media Sosial, Ini 4 Faktanya)

" >

Enggak tanggung-tanggung, Taylor mengunggah potongan video ular ini secara bersamaan di laman Instagram, Facebook, Twitter, dan Tumblr nya. Bahkan followers di akun Line resminya pun mendapat kirimin video serupa.

Video berdurasi 10 detik yang hanya menampilkan gambar samar ekor yang tampak seperti ular bersisik, sekarang udah mendapat puluah ribuan retweets dan likes.

Beberapa fans menduga kalau ini bisa jadi simbol cemoohan Taylor untuk meme “Taylor Swift is a snake” yang sempat viral 2016 lalu.

Meme yang disimbolkan dengan emoji ular itu, mulai menyebar setelah perdebatannya dengan beberapa seleb lain, Calvin Harris, Kanye West, dan Kim Kardashian, terjadi.

Sebulan setelah putus dengan Calvin, Taylor dan timnya mengumumkan ke media kalau Taylor adalah salah satu penulis lagu hits Calvin dan Rihanna, “This Is What You Came For”. Saat itu Taylor bersembunyi di balik nama samaran, Nils Sjoberg.

Calvin kemudian menyampaikan kekecewaannya akan sikap Taylor di Twitter. Dia mengungkapkan kalau saat itu mereka berdua emang sengaja merahasikan keterlibatan Taylor karena takut kepopulerannya membayangi lagu tersebut.