Android Oreo Resmi Rilis, Intip 3 Faktanya Yuk!

By Putri Saraswati, Rabu, 23 Agustus 2017 | 05:52 WIB
Android Oreo Resmi Rilis, Intip 3 Faktanya Yuk! (Putri Saraswati)

Sistem operasi Android O atau yang sekarang terungkap dengan nama Android Oreo 8.0 secara resmi diperkenalkan oleh Google pada Senin (21/8).

Kehadiran Android Oreo ini menambah daftar panjang sistem operasi Google yang penamaannya selalu didasarkan pada camilan manis.

Sebelum nama “Oreo” terungkap, beberapa nama yang pernah diduga bakal jadi penerus “Nougat”, antara lain “Oatmeal Cookies”, “Orang Julius”, “Orange Sherbet”, bahkan ada yang sedikit melenceng dari konsep camilan manis, “Octopus”.

(Baca juga: Belajar dari Kasus First Travel, Ini 5 Tips Memilih Travel Umrah yang Aman)

Penasaran seperti apa Android Oreo ini?

Android Oreo Resmi Rilis, Ini 3 Faktanya

Android Oreo hadir dengan beberapa fitur baru, di antaranya background limit yang akan menutup aplikasi berat secara otomatis sehingga baterai bisa lebih hemat.

Selain itu ada notification dots, memungkinkan pengguna untuk melihat notifikasi tanpa perlu menarik menu drop-down dari tas layar. Serta, fitur picture in picture untuk menunjang produktivitas dengan dua aplikasi pada satu waktu.

Tampilan layar juga akan lebih menarik karena ikon dan variasi warna pada Android Oreo udah diperbaharui. Buat yang suka pakai emoji, Android Oreo juga menyediakan lebih dari 60 emoji baru lho!