Harus Tahu! 7 Tips Merawat Bra Biar Tahan Lebih Lama!

By Marcella Oktania, Jumat, 8 September 2017 | 07:15 WIB
Tips Merawat Bra (Marcella Oktania)

Bra jadi salah satu benda yang harus dimiliki oleh cewek. Kita bisa memilih berbagai model bra sesuai dengan kebutuhan kita. Tapi yang perlu diingat, semua bra harus diperhatikan dengan baik biar jadi tahan lebih lama. Buat kita yang pengen penasaran cara merawat bra, yuk ikuti 7 tips berikut biar bra jadi tahan lama!

(Baca juga: Wajib Tahu! 4 Bra Buat Cewek Berdada Kecil atau Tepos)

Kita pasti punya bra favorit yang hampir selalu kita pakai. Tapi girls, coba sekali-kali gunakan bra yang lain, ya. Menggunakan bra bergantian bakal menjaga elastisitasnya biar jadi tahan lebih lama, lho.

(Baca juga: 5 Tanda Kita Harus Membuang dan Mengganti Bra dengan yang Baru)

Dengan tangan, kita bisa benar-benar menjangkau segala sudut pada bra kita biar bersih seutuhnya. Selain itu, kita bisa dengan lembut mencuci bra biar tetap menjaga biar bra tetap elastis. 

Kalaupun harus memakai mesin cuci, coba gunakan laundry bag. Laundry bag membuat bra enggak bersentuhan dengan baju yang lain, alias menghindari bra dari kerusakan.

(Baca juga: 5 Tips Memilih Bra yang Nyaman Digunakan oleh Remaja Cewek)

Jangan pernah gunakan pemutih saat mencuci bra. Pemutih bakal merusak straps dan juga busa pada bra.

Menggunakan air dingin untuk mencuci bra bakal menjaga elastisitas bra kita. Otomatis, bra kita jadi lebih tahan lama. Jadi, jangan sekali-kali menggunakan air panas atau hangat untuk mencuci bra, ya.

(Baca juga: Payudara Kita Berbeda dengan Teman-teman, Normal Enggak Sih?)

Jangan pernah menggunakan mesin pengering untuk bra kita, ya. Mesin pengering bakal merusak straps dan busa pada bra. Jadi lebih baik gantung dan jemur bra kita di bawah sinar matahari.

Menyimpan bra bersamaan dengan baju kita? Hati-hati, ya. Usahakan bra enggak bertumpuk dengan baju kita. Kalau memang memungkinkan, simpan bra di tempat khusus biar tetap terjaga.

(Baca juga: Ini 6 Tipe Bentuk Payudara yang Kita Miliki, Kamu yang Mana?)