Tipe Cara Belajar Berdasarkan Golongan Darah. Kamu Setuju?

By Indah Permata Sari, Selasa, 12 September 2017 | 00:00 WIB
Tipe Cara Belajar Berdasarkan Golongan Darah. Kamu Setuju? (Indah Permata Sari)

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau tipe golongan darah yang kita miliki bisa juga memengaruhi kepribadian dan karakteristik kita. Seperti halnya zodiak, sudah banyak juga artikel dan buku yang membedakan tipe-tipe orang dalam bersikap dilihat dari golongan darahnya. Dalam komik Simple Thinking About Blood Type, dijelaskan bagaimana tipe cara belajar orang dilihat dari jenis golongan darahnya.

Golongan darah A dikenal sebagai tipe orang yang memang selalu percaya diri. Rasa percaya diri yang muncul dalam diri golongan darah A karena dia selalu mempersiapkan segala sesuatu selama belajar secara sempurna. Golongan darah A akan rajin dan konsisten belajar sebelum hari ujian sekolah. Saat belajar pun konsentrasi golongan darah A enggak mudah goyah sehingga bisa terus fokus.

3 Seleb Kpop yang Terlahir Dengan Golongan Darah Super Langka

Karena golongan darah B selalu merasa lebih mudah mempelajari sesuatu yang disukai, maka dia akan memulai belajar dari pelajaran yang enggak disukai. Golongan darah B  juga memiliki kesulitan dalam berkonsentrasi, jadi harus ada suatu hal yang menarik dulu baginya baru dia bisa fokus belajar. Contohnya saat baca buku pelajaran, dia enggak akan baca buku secara sistematis dari awal halaman melainkan hanya melihat gambar-gambar yang menarik perhatiannya saja.

Golongan darah AB dikenal sebagai tipe orang yang cepat bosan. Saat belajar, dia akan cepat merasa bosan sehinggak akan merasa ngantuk dan akhirnya tertidur. Coba kita perhatikan teman yang suka tidur di kelas, apakah golongan darahnya AB?

(Baca juga: )

Bagi golongan darah O, dalam belajar yang paling penting adalah bisa menghapal isi materi. Karena memang daya konsentrasi O cukup bagus, maka kemampuan mengingat dia pun juga sama bagusnya. Ciri khas golongan darah O adalah mengingat materi sambil berbicara, jadi setelah membaca materi maka caranya dalam menghapal adalah mengucap kembali apa yang tadi dia ingat tanpa melihat tulisan.

(Baca juga: )